Logo Saibumi

2.253 KTP-el Diantar Sampai ke Rumah, Gratis Ongkir

2.253 KTP-el Diantar Sampai ke Rumah, Gratis Ongkir

Kaban Pol PP Suhardi Syamsi bersama Kadisdukcapil Bandar Lampung Ahmad Zainudin. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sebanyak 2.253 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) akan diantar langsung kepada pemiliknya, sesuai nama dan alamat. Pengantaran akan dilakukan personel Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bandar Lampung, tanpa dipungut biaya alias gratis ongkos kirim (ongkir).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung, Ahmad Zainudin mengatakan, mengantar KTP-el langsung kepada pemilik berdasarkan nama dan alamat ini merupakan salah satu program Disdukcapil. Warga yang menerima KTP-el tidak dipungut bayaran.

"Ini dibagikan sesuai arahan Walikota Herman HN, tidak dipungut biaya dari manapun, jika ada pihak tertentu yang coba-coba meminta sejumlah uang, itu rnggak ada perintah dari Pak Herman HN," kata Zainudin di Kantor Pol PP Bandar Lampung, Selasa 18 Februari 2020.

Zainudin mengatakan, KTP-el yang sudah tercetak hari ini sudah diserahkan kepada Kaban Pol PP Suhardi Syamsi secara langsung. Selanjutnya personel Pol PP yang akan membagikan ke rumah warga.

"KTP yang sudah dicetak ini yang sudah kita serahkan kepada Kepala Pol PP, yang juga mendapat perintah sama dari Bapak Walikota. Kami menyerahkan blanko ini kepada yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Program penyerahan KTP langsung kepada warga ini sudah ke-10 kali dilaksanakan. Total jumlah KTP yang dibagikan kerumah warga sudah sebanyak 37.253.

"Periode sebelumnya yang ke-9 kali itu dibagikan sebanyak 35 ribu keping KTP-el, ditambah hari ini 2.253 keping. Kita berharap dapat melayani warga yang sudah melakukan perekaman ini dengan baik," ujarnya. 

Zainudin meminta Pol PP dapat mulai menyelesaikan pengantaran KTP selama satu hari di 20 kecamatan. Setiap kecamatan ada sekitar 150 keping blanko yang harus diantar.

"Ini merupakan wujud perhatian Bapak Walikota dan sekaligus tanda bukti keseriusan kita untuk melaksanakan ini. Bagi warga yang belum menerima untuk aktif melapor, seandainya sudah di rekam dan punya suket datang ke kantor pelayanan akan kami proses," ucapnya.

Sementara, Kaban Pol PP Kota Bandar Lampung, Suhardi Syamsi menjelaskan, jika personel akan disiagakan membagikan KTP warga sesuai dengan nama dan alamat yang tertera.

"Kami akan persiapkan, disamping personel Pol PP yang ada di kecamatan dan kelurahan, nanti akan kita turunkan juga yang selama ini di bawah Pol PP langsung. Sehingga nanti tiap kecamatan ada sekitar 20 personel. Dan untuk membagikan dalam waktu paling lama 3 hari sudah dibagi semua," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Info Sehat dr. Saibumi : Ingin Terhindar dari Serangan Jantung, Ini Tipsnya

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong