Logo Saibumi

Flyover Komarudin - Abdul Haq Hampir Selesai, Pertengahan Maret Diresmikan

Flyover Komarudin - Abdul Haq Hampir Selesai, Pertengahan Maret Diresmikan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Flyover Jalan Komarudin - Kapten Abdul Haq sudah mendekati tahap penyelesaian, Pemerintah Kota Bandar Lampung memastikan jalan layang itu akan diresmikan pertengahan Maret 2020.

Menjelang selesainya pengerjaan flyover, Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung mulai membenah8 jalan di bawah flyover. Di mana saat ini, telah digelontorkan anggaran rutin senilai Rp50 juta untuk pengerjaan drinase.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menjelaskan, meski pengerjaan pembangunan lewat dari waktu yang ditetapkan, namun pihaknya tetap memberikan tengang waktu penyelesaian .

"Sesuai peraturan itu kita berikan kesempatan untuk perpanjangan waktu, jadi kalau belum selesai pengerjaan itu tetap berjalan dan denda juga akan semakin terus berjalan," kata Iwan, Selasa 18 Februari 2020.

Saat ini, pemerintah sudah menetapkan peresmian flyover Komarudin - Kapten Abdul Haq pada pertengahan Maret. Sehingga pihaknya sudah meminta pemborong agar segera menyelesaikan bulan ini.

"Ini masih terus berjalan, kalau pekerjaan ini dalam waktu dekat ini selesai. Tapi kalau pesiapan peresmian itu kira-kira Maret, kita cari waktu yang pas saja nanti," jelasnya.

Dikatakannya, jika sampai saat ini progres pembangunan sudah dalam tahapan pengecoran badan jalan layang tersebut.

"Untuk sampai dengan coran itu selesai tidak lama, kurang dari waktu 21 hari. Karena proyek khusus ini ada perlakuan dari teknologi yang membuat cepat kering, sehingga lekas bisa diaspal," paparnya.

Iwan menjelaskan, Pengerjaan drainase untuk flyover tanggungjawab pemborong. Sedangkan jalan bawah dikerjakan dengan anggaran terpisah, mengunakan angaran rutin tahun 2020

"Drainase sekarang sedang berjalan, untuk anggarannya khusus drainase kemungkinan Rp50-an juta di titik Komarudin dan Abdul Haq. Tapi angka tersebut belum pasti, nanti akan cek terlebih dahulu," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Info Sehat dr. Saibumi : Pasien Serangan Jantung Bisa Dapatkan Pertolongan Pertama

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong