Logo Saibumi

Lantik KNPI, Herman HN Minta Pemuda Kawal Pembangunan Daerah

Lantik KNPI, Herman HN Minta Pemuda Kawal Pembangunan Daerah

Walikota Bandar Lampung Herman HN usai pelantikan KNPI Bandar Lampung 2019-2022. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Herman HN, menghadiri pelantikan pengurus dan dialog kebangsaan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung periode 2019-2022.

Dalam kegiatan bertema Peran Pemuda Menghadapi Era 4.0 itu, para pengurus yang dilantik ada sekitar 200 orang anggota, di Pondok Rimbauan, Senin 17 Februari 2020.

Herman HN berharap, ke depan KNPI bisa merangkul kompak bersatu dalam membangun Kota Bandar Lampung. Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda pemuda diharapkan menjadi pemersatu bangsa.

"Kegiatan pemuda apa yang bisa kita kerjakan bersama, agar pemuda ini pikirannya lebih canggih lagi. Lebih baik lagi untuk kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat," jelas Herman.

Sementara Ketua KNPI DPD Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiyansayah menjelaskan jika pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk mengawal pembangunan.

"Kami ke depan akan membentuk pengurus dari tingkat kecamatan sampai ke bawah, agar sinergi dengan pemkot bisa cukup baik. Sehingga target kami ingin membangkitkan lagi jiwa sosial masyarakat, semangat gotong royong, dan peduli kebersihan lingkungan," ucapnya.

Hal lainnya, lanjut Iqbal, dalam menghadapi isu pilkada. Para pemuda juga akan menolak politik uang agar tercipta politik yang bersih dan menciptakan pemuda yang dapat bersaing di kancah internasional.

"Pemimpin yang sedikit modal artinya dia enggak akan berupaya mengembalikan modalnya, sehingga dia berpikir bersih untuk membangun Bandar Lampung menjadi baik. Saya rasa itu harapan saya kepada seluruh pengurus, sinergi ini dapat terjalin baik buka hanya saat ini tapi selanjutnya," paparnya.

KNPI juga komitmen turut membantu pemerintah kota dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dan mengurangi penganguran.

"Kami juga akan berkreasi dan menciptakan UKM baru yang ada potensinya untuk pemuda Bandar Lampung, sehinga lebih mandiri lagi," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Progres Sensus Online Bandar Lampung Paling Tinggi se-Provinsi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong