Logo Saibumi

Jembatan Penghubung Pekon Berlubang, Warga Takut Amblas

Jembatan Penghubung Pekon Berlubang, Warga Takut Amblas

Beginilah keadaan lubang yang berada disisi kiri dan kanan jembatan, dikhawatirkan jembatan amblas .(Foto:Faria Ali)

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Jembatan Way Seburas di Kecamatan Belalau, Lampung Barat, terdapat lubang besar yang menganga. Warga mulai khawatir jika jembatan penghubung antara Pekon Bumi Agung dengan Pekon Kenali dan Pekon Bumi Agung dengan Pekon Turgak, bakal amblas.

Warga setempat, Beri, mengatakan jika lubang di sisi kiri dan kanan jembatan itu sudah lama ada dan hingga kini belum ada perbaikan. Sementara lubang besar itu terus terkikis saat hujan dan membuat lubang sedalam 10 meter.

BACA JUGA: Warung Jual Miras di Labuhan Jukung Digeruduk Polisi

"Ini sudah lama terjadi, sudah hampir dua tahunan. Kami khawatir jika hujan datang, bisa menggerus bagian pondasi jembatan dan lama-lama akan longsor, hingga kekuatan jembatan berkurang dan bisa amblas," kata Beri.

Ia berharap, ada penanganan dari pihak terkait sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah. Mengingat jembatan itu merupakan jalan satu-satunya, dari Pekon Kenali menuju Pekon Bumi Agung dan Pekon Turgak.

"Kalau jembatan itu ambrol, maka aktivitas kami bisa lumpuh total, terutama dua pekon yakni Pekon Bumi Agung ini dan Pekon Turgak. Karena ini satu-satunya jalan yang bisa kami lalui," terangnya.

Sementara Peratin Pekon Bumi Agung, Marwan, membenarkan jika sisi kiri kanan jembatan Way Seburas itu berlubang, bahkan pihaknya hanya bisa memberikan tanda di sekitar lokasi, agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas.

"Kami tidak ada upaya untuk menanggulanginya, kecuali hanya melihat. Kami berharap kepada dinas terkait agar bisa secepatnya memperbaiki jembatan tersebut," pungkasnya.

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali

BACA JUGA: Kebut Realisasi Kawasan Geopark Suoh, Bappeda Datangi Kementerian ESDM

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong