Logo Saibumi

Yonif 9 Marinir Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air

Yonif 9 Marinir Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air

Pengenalan tugas dan senjata yang digunakan prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam.

Saibumi.com (SMSI) Pesawaran - Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam mendapat kunjungan istimewa. Para siswa SMA Negeri 1 Trimurjo, Lampung Tengah, melaksanakan study tour untuk mengenal lebih jauh tentang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) khususnya Korps Marinir.

BACA JUGA: Danrem 043/Gatam Hadiri Sertijab Danbrigif 4 Marinir/BS

Kedatangan para siswa disambut hangat keluarga besar Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam. Kapten Marinir Sodikin yang menjabat sebagai Pasi Pers memperkenal sosok prajurit marinir dengan memutarkan video profil satuan Brigif 4 Mar/BS dan Yonif 9 Marinir. Para siswa juga melihat wujud prajurit dengan seragam khasnya, senjata dan kendaraan tempur yang digunakan garda terdepan keamanan Indonesia ini.

Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir James Munthe, M.Tr (Hanla), mengatakan dalam sambutannya dengan adanya kunjungan ini diharapkan pengenalan satuan Yonif 9 Marinir Beruang Hitam bisa menjadi sarana edukasi bagi siswa. Terlebih untuk generasi muda lainnya agar tahu unsur pertahanan yang sangat diperhitungkan sebagai benteng keamanan Nasional di Lampung ini.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta Tanah Air agar sebagai generasi penerus NKRI yang bisa menjadi pemersatu bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com Putri Purnamasari

 

BACA JUGA: Kolonel Marinir Nawawi Resmi Nakhodai Danbrigif 4 Marinir/BS

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong