Logo Saibumi

Herman HN Minta Pensiunan ASN Tetap Berkontribusi Positif

Herman HN Minta Pensiunan ASN Tetap Berkontribusi Positif

Walikota Bandar Lampung Herman HN saat memberikan tali asih kepada anggota Rukun Kematian dan Pensiun (RKP) Disdikbud Kota Bandar Lampung. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sebanyak 244 dari 1.875 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung akan memasuki masa purna bakti. Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya sudah meninggal dunia.

Walikota Bandar Lampung Herman HN berpesan kepada calon pensiunan ASN untuk terus berbakti kepada negara, dalam hal memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

"Bagaimana Kota Bandar Lampung ini lebih baik ke depannya," ungkapnya dalam kegiatan pemberian tali asih anggota Rukun Kematian dan Pensiun (RKP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, di Aula SMP Negeri 16 Bandar Lampung, Kamis 13 Februari 2020.

Diungkapkan pula, bahwa setiap tahun pemeritah telah menganggarkan pengembangan pendidikan, lewat program pemerintah dari segi infrastruktur dan pendidikan gratis. 

"Pendidikan merupakan sektor unggulan, bagaimana prestasi kita bagus, anak-anak kita bagus, untuk pembangunan Kota Tapis Berseri," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Daniel Marsudi menyebut tali asih yang diberikan kepada pensiunan sebesar Rp1,2 juta per orang.

"Itu rukun kematian pensiunan, iuran mereka, anggotanya kan ada 1.600, per bulan Rp15 ribu. Kita enggak anggarkan, APBD kita untuk hal lain, seperti pakaian," kata dia.

Sementara perwakilan purnabakti, Nasrudin, menitip pesan kepada yang masih aktif bekerja, agar dapat menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing.

"Kami juga mengharapkan kepada yang masih aktif, kami yang pensiun jangan dilupakan. Supaya silaturahmi bisa terjaga," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Ini Target Operasi Cempaka Krakatau Polda Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong