Logo Saibumi

Sambangi Lamtim, Kemenkopolhukam Bahas Peristiwa Talangsari

Sambangi Lamtim, Kemenkopolhukam Bahas  Peristiwa Talangsari

Caption : Diskusi peristiwa Talangsari di aula utama Pemkab Lamtim, Kamis 13 Februari 2020. (Foto : Nurman Agung)

Saibumi.com (SMSI), Lampung Timur - Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melakukan rapat tim terpadu pemulihan hak korban Peristiwa Talangsari 1989 di aula utama kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Kamis 13 Februari 2020.

Bupati Lamtim yang diwakili Asisten I Syahmin Saleh, mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Rudi Syamsir beserta rombongan Asdep Bidang Kemajuan dan perlindungan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam di Lamtim.

BACA JUGA: Lusa, WNI eks Wuhan di Natuna Dipulangkan

"Mudah-mudahan rapat dalam rangka pemulihan hak korban peristiwa Talangsari yang akan kita laksanakan hari ini untuk kesekian kalinya akan lebih memberikan titik terang, sehingga apa yang diaspirasikan oleh para korban sepenuhnya bisa segera terwujud," kata Syahmin.

Sementara, perwakilan Kemenko Polhukam, Brigjend TNI Rudi Syamsir, mengatakan Pemkab Lamtim dan seluruh jajaran sudah merespon dan mewadahi proses pemulihan hak korban peristiwa Talangsari sehingga apa yang menjadi harapan para korban bisa terpenuhi meskipun belum seutuhnya sesuai dengan harapan.

"Mari kita diskusikan agar masing-masing instansi menyampaikan apa yang menjadi kendala supaya segera ditemukan solusi agar saudara-saudara kita korban peristiwa Talangsari bisa bisa mendapatkan apa yang menjadi haknya," terang Rudi.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban peristiwa Talangsari, Edi Arsadad, mengatakan jika ksemua optimis dan menggunakan hati dalam menyelesaikan masalah ini, dia yakin akan segera selesai. Terutama terkait peristiwa Talangsari, korban dan keluarga korban sepenuhnya menyerahkan kepada pemerintah.

"Kami menyerahkan penyelesaian kasus ini kepada pemerintah sesuai dengan UU yang ada, baik secara yudicial maupun nonyudicial sehingga rasa keadilan  korban dapat terpenuhi," ujarnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

BACA JUGA: Tak Sampai Jutaan, Ini Biaya yang Dikeluarkan Lucinta Luna untuk Ganti Status Kelamin

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong