Logo Saibumi

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Sebut Banyak Pekerja Tak Ikut BPJamsostek

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Sebut Banyak Pekerja Tak Ikut BPJamsostek

Foto Eva Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandar Lampung, Widodo

mengaku masih banyak pekerja penerima upah di Provinsi Lampung yang tidak menerima fasilitas dari perusahaan terkait keiikutsertaan dalam BPJamsostek.

BACA JUGA: Dewan Pers Verifikasi Faktual SMSI DKI Jakarta

“Paling tidak hanya 30 persen pekerja penerima upah yang tergabung BPjamsostek dan kami menggugah perusahaan untuk segera datang ke kantor untuk mendaftarkan karyawannya karena banyak manfatnya,” ujar Widodo, Rabu, 12 Februari 2020.

Bahkan pihak BPJamsostek juga menggelar sosialisasi salah satunya untuk memberikan pemahaman terkait kenaikan manfaat PP82 bersama ratusan perusahaan di Ballroom Golden Tulip Springhil Lampung.

“Ini kabar baik untuk para pekerja di Indonesia karena BPJamsostek tidak menaikan iuran tetapi memberikan manfaat dan ada kenaikan manfaat yang luar biasa,” kata dia.

Dia berujar, melalui PP82 tahun 2019 ini bahwa BPJamsostek mempunyai program yang dinamakan SIAP yang mana program tersebut adalah sosialisasi PP28 tahun 2019.

“Kegunaannya PP28 ini adalah supaya masyarakat khususnya kepada para pekerja yang ada di Bandar Lampung ini memahami sebagai pekerja jika mengikuti program BPJamsostek ini akan mendapatkan manfaat seperti ini,” kata dia.

Widodo menjelaskan manfaat yang paling signifikan yakni jika terjadi kecelakaan kerja yang pertama selain mendapatkan pengobatan dan perawatan hingga sembuh juga dua orang anaknya akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 174 juta. Beasiswa itu dibayarkan melalui beberapa perincian tiap bulan yang akan dibayarkan ke sekolah.

“Kemudian kedua, manfaat jaminan kematian. Selama ini manfaat jaminan kematian ini hanya mendapat Rp 24 juta jika meninggal bukan karena kecelakaan kerja, tapi sekarang dinaikan menjadi Rp 42 juta,” kata dia lagi.

Dia menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi ini supaya para pekerja setelah kegiatan ini di samping mengerti hak-hak dan kewajibannya para pekerja juga mengerti bahwa negara telah memberikan santunan.(SB05)

BACA JUGA: BPJS Kesehatan dan Dinkes Lampung Selatan Kunjungi Rumah Duka Pasien RSUAM

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong