Logo Saibumi

Jalan Baru Seumur Jagung di Lampung Barat Rusak, Perangkat Desa Siram Adukan Semen

Jalan Baru Seumur Jagung di Lampung Barat Rusak, Perangkat Desa Siram Adukan Semen

Warga melintas di lokasi jalan yang rusak. Foto/Faria Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat – Pasca dikeluhkan warga, perangkat pekon (desa) langsung memperbaiki jalan rusak.

Mirisnya, jalan yang diperbaiki itu baru dibangun beberapa bulan lalu menggunakan dana desa (DD).

BACA JUGA: Promo Program ROTI Honda ADV150 di Tunas Honda Simpang Pematang

Jalam yang berada di Pekon Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat, sudah dilakukan perbaikan dengan cara penyiraman dengan acian semen, oleh perangkat pekon setempat.

Pantawan Saibumi.com, di lokasi jalan perbaikan tepatnya di Pemangku Mekerjaya, jalan yang sudah terlihat hancur itu dilakukan perbaikan dengan cara disiram dengan adukan semen bagian atasnya, namun batu splitnya masih tampak terlihat, dan pengacian juga tidak dilakukan menyeluruh, sementara banyak sebagian pinggiran jalan yang sudah pecah tidak dilakukan perbaikan.

Jika dilihat dari hasil perbaikan itu, sepertinya tidak akan bertahan lama, mengingat batu sepkitnya masih terlihat jelas, terlihat menonjol di permukaan. Sementara pembangunan badan jalan dengan cara rabat beton itu ada di tiga titik, yakni satu titik di Pemangku Mekarjaya saat ini diperbaiki seadanya, satu titik di jalan menuju SMP dan satu titik lagi di jalan peninjauan, ketiga titik tersebut terlihat sudah mulai hancur.

Salah seorang warga setempat mengatakan, jika perbaikan jalan itu dilakukan kemarin, Selasa 11 Februari 2020, oleh sejumlah warga dengan cara menyiramnya dengan semen.

“Kemarin itu dilakukan perbaikan, saya lihat dengan dilakukan penyiraman acian, dan sampai saat ini beberapa titik masih dipalang dengan kayu,” kata dia, Rabu, 12 Februari 2020.

Sementara Camat BNS Suryanto, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp hanya menjawab singkat, jika keluhan tersebut akan dipikirkan.

“Akan kami pikirkan terlebih dahulu,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, jalan penghubung pekon antar pemangku tepatnya di Pekon Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, yang dibangun dari dana desa (DD) tahun 2019 lalu, sudah terlihat hancur. Batu-batu yang terpasang sudah keluar di permukaan badan jalan.

Ada tiga titik lokasi pembangunan badan jalan secara rabat beton di pekon tersebut. Namun saat ini sudah rusak, hal ini menunjukkan kualitaaaaaaaas pembangunan yang tidak sesuai. Sementara jalannya pembangunan memiliki pendamping desa dan juga di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMD).(*)

 

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Aliran

BACA JUGA: Promo Februari Honda Genio DP 500 Ribu di Tunas Honda Simpang Pematang

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong