Logo Saibumi

Resmikan Perpustakaan, Herman HN Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca

Resmikan Perpustakaan, Herman HN Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca

Walikota Bandar Lampung Herman HN, saat melihat koleksi buku Perpustakaan dan Arsip Daerah baru, di Jl. Prof M Yamin No.33 Kelurahan Rawalaut, Kecamatan Enggal, Rabu 12 Februari 2020. | Foto

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung ajak masyarakat terus meningkatkan budaya membaca mulai sejak dini hingga lanjut usia, sebab buku merupakan sumber pengetahuan yang tidak terbatas.

"Kita harus rajin membaca, walaupun sudah tua sekalipun membaca buku, sehingga pengetahuan kita bertambah," ungkap Walikota Bandar Lampung Herman HN, selepas meresmikan gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah baru, di Jl. Prof M Yamin No.33 Kelurahan Rawalaut, Kecamatan Enggal, Rabu 12 Februari 2020.

Herman HN berpesan, dengan adanya perpustakaan yang baru direnovasi ini, masyarakat bisa membudayakan membaca setiap hari. Adanya fasilitas baru diharapkan membuat masyarakat nyaman.

"Jangan sampai bosan membaca buku, dikarenakan membaca buku itu perlu, tiap hari banyak membaca ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Ia tidak ingin masyarakat mengandalkan informasi dari ponsel pintar. Menurutnya buku masih diperlukan sebagai sumber pengetahuan.

"Namun saat ini tantangannya adalah media sosial, terkadang suami istri dan anak tidak setegoran karena asik sendiri-sendiri main handphone," ucap dia.

"Baca buku sejarah, buku cerita anak pun kita perlu baca. Karena membaca ini sangat penting bagi umat manusia. Apalagi bagi para pemerintah, untuk membaca semua aturan," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Tikus Berhasil Ditangkap, Pengunjung Chandra Geger!

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong