Logo Saibumi

Dua Tahun Urus Izin Tak Kunjung Selesai, Pengusaha Keluhkan Lambatnya Dinas Perizinan Provinsi Lampung

Dua Tahun Urus Izin Tak Kunjung Selesai, Pengusaha Keluhkan Lambatnya Dinas Perizinan Provinsi Lampung

Samsudin menunjukkan berkas galian C nya, yang akan diperpanjang. (Foto: Faria Ali)

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat  - Pemilik usaha galian C di Pekon Tanjungsari Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, keluhkan lambatnya pembuatan Izin Penggalian Rakayat (IPR). Padahal perpanjangan sudah diajukan sejak dua tahun silam, namun izin tersebut tak kunjung selesai.

Salah seorang pemilik galian C, Samsudin, mengatakan jika surat izin usahanya habis sejak tahun 2017 silam. Ia pernahmengajukan perpanjangan ke pemkab setempat, namun surat izinnya tidak bisa lagi di kabupaten namun ke provinsi.

BACA JUGA: Berantas DBD, Kodim dan Dinkes Lambar Lakukan Fogging

"Awalnya saya mengajukan perpanjangan ke kabupaten, katanya sudah kewenangan pihak pemprov, dan saya mencoba mengurus ke Dinas Perizinan Provinsi Lampung, tapi surat izin itu hingga saat ini tidak diproses dan tidak terbit. Terus apa masalahnya, ini kan perpanjangan bukan buat baru, artinya sebelumnya saya sudah memiliki izin dan tidak bermasalah," kata Samsudin.

Ia berharap, pihak terkait bisa menerbitkan surat izin galian C-nya, sehingga pihaknya tidak terkating-katung untuk menjalankan usahanya tersebut.

"Saya berharap pihak terkait agar bisa kembali menerbitkan surat izin galian usaha saya itu. Karena usaha galian pasir ini salah satu usaha saya, untuk menghidupkan keluarga dan ini tidak bermasalah, kalau bermasalah dimana letak kesalahannya agar bisa saya perbaiki," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Faria Ali

BACA JUGA: Jalan Dibangun Pakai DD 2019 Sudah Rusak, Praktisi Hukum : Laporkan Saja!

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong