Logo Saibumi

Data Terkini, Korban Meninggal Akbat Virus Corona Jadi 910 Jiwa

Data Terkini, Korban Meninggal Akbat Virus Corona Jadi 910 Jiwa

Tim medis melakukan pemeriksaan terhadap seorang pasien pada kegiatan simulasi penanganan virus Corona di RSUD Dr. Moewardi, Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/1). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Saibumi.com (SMSI) China - Jumlah korban jiwa karena virus corona hingga Selasa, 11 Februari 2020  telah meningkat menjadi 910 orang. Data tersebut didapat dari laman website resmi Kantor Staf Presiden ksp.go.id.

Korban meninggal dunia terbanyak masih berada di negara China sebanyak 908 orang. Kemudian Hong Kong 1 orang dan Philipina 1 orang.

BACA JUGA: Virus Corona Bisa Menular Lewat Udara, Hindari Lingkungan Ramai

Kemudian, 40.571 dinyatakan positif mengidap virus corona dan 3.493 orang telah berhasil disembuhkan dari virus tersebut.

Sebelumnya, Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada negara sahabat, termasuk Indonesia yang telah membantu menanggulangi virus mematikan itu.

"Sejauh ini ada 21 negara yang telah membantu kami, yakni Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Kazakhstan, Pakistan, Jerman, Inggris, Prancis, Hungaria, Belarusia, Turki, Iran, Uni Emirat Arab, Aljazair, Mesir, Australia, Selandia Baru, Trinidad and Tobago, dan UNICEF," sebut diplomat perempuan itu.

Indonesia diketahui telah mengirimkan beberapa masker dan alat kesehatan lainnya ke China.

Bantuan itu ada yang dikirimkan melalui pesawat ke Beijing dan ada pula yang dibawa langsung saat menjemput 238 warga negara Indonesia dari lokasi episentrum wabah 2019-nCoV Wuhan, Provinsi Hubei, pada Sabtu (1/2). (*)

 

BACA JUGA: Berantas DBD, Kodim dan Dinkes Lambar Lakukan Fogging

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA