Logo Saibumi

Akui Potensi dan Keindahan Alam Bandar Lampung, Dubes India Bakal Ajak Investor Masuk

Akui Potensi dan Keindahan Alam Bandar Lampung, Dubes India Bakal Ajak Investor Masuk

Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat berjanji akan mendorong para investor dari Negara Anak Benua itu untuk berinvestasi di Kota Bandar Lampung, khususnya bidang tekstil dan ban.

Pradeep Kumar juga mengaku tertarik melihat pemandangan Kota Bandar Lampung yang indah, sehingga berminat mendorong investasi industri pariwisata. Serta menjalin kerjasama pengembangan sumber daya manusia dan alam.

"Banyak investor dari India yang berada di Jawa Barat, saya akan mendorong mereka untuk menyebrang sebentar ke Bandar Lampung. Untuk melihat Kota Bandar Lampung dan berinvestasi di sini," kata Pradeep, usai kunjungan kerja di ruang rapat walikota, Senin 10 Februari 2020.

Pradeep mengungkapkan dirinya mengetahui jika Provinsi Lampung penghasil karet terbesar yang bisa dimanfaatkan untuk membuka pabrik ban. Disampaikan Walikota Hernan HN, Lampung Tengah juga penghasil kayu untuk bahan tekstil.

"Seperti yang kita ketahui perusahaan tekstil India sudah lama bekerja di Indonesia, selama lebih 40 tahun. Dan mereka banyak kesempatan di Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Saya dapat informasi jika Lampung penghasil karet terbesar," ucap dia.

Dalam perbincangan bersama Walikota, Pradeep bertanya bisnis yang menjadi primadona di Kota Bandar Lampung, di antaranya hotel dan kuliner. Ia mengaku ada daya tarik untuk berinvestasi di bidang pariwisata.

"Bandar Lampung memiliki lokasi yang sangat strategis untuk mengeksplorasi beberapa tempat bagus untuk liburan," jelasnya.

Ia mengatakan, sekarang banyak orang India tertarik berkunjung ke Indonesia. Lebih dari 650.000 turis berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya.

"Beberapa dari mereka berkunjung ke Bandar Lampung bagian dari Provinsi Lampung. Mereka membangun kerjasama yang baik," jelasnya.

Tentunya, lanjut Pradeep, ini merupakan kabar gembira bagi para investor. Menurutnya pengusaha di India pasti sangat tertarik, seperti sejak kedatangan pertamanya di Bandar Lampung ini, dan berniat menjelajahi beberapa wilayah lain kemungkinan dapat dijalin kerjasama.

"Kerjasama tentunya sangat baik, selain kerjasama bisnis juga bisa dilakukan di bidang pendidikan, IT, dan sumber daya manusia (SDM). Jadi, sumber daya yang paling utama adalah SDM. Itu lebih penting dari pada sumber daya lainnya. SDM merupakan sumber daya yang tidak pernah habis semakin kita asah mendapatkan lebih baik," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Optimalkan Layanan Kesehatan, Pemkot Bandar Lampung Resmikan Puskesmas Rawat Inap Ke-13

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong