Logo Saibumi

Pemkot Segera Rekrut Tenaga Medis dan Perawat Puskesmas Way Halim

Pemkot Segera Rekrut Tenaga Medis dan Perawat Puskesmas Way Halim

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Terkait ketersediaan tenaga laboratorium di Puskesmas Way Halim, Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung berencana mengangkat pegawai baru. Sementara untuk memenuhi tenaga medis dan perawat, akan diambil dari beberapa Puskesmas lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli menjelaskan, masih ada beberapa tenaga yang dibutuhkan untuk melengkapi pelayanan di Puskesmas Way Halim. Di antaranya, tenaga medis, tenaga laboratorium dan tenaga kebersihan.

"Kita ambil dulu di Puskesmas lain, namun kalau tenaga laboratorium itu kita angkat tenaga baru. Sudah izin Bapak Walikota dan diizinkan untuk mengangkat baru, karena yang lain pun masih kurang," kata Edwin Rusli, usai peresmian, Senin 10 Februari 2020

Puskesmas Way Halim yang sudah diresmikan Walikota Bandar Lampung Herman HN itu, rencanya mulai dibuka 24 jam pekan depan.

"Sekarang masih dalam proses penataan, untuk perlengkapannya sudah ada. Penginapannya muat 15 pasien dan 24 jamnya dibuka mulai pekan depan," ucapnya.

Terkait rencana pembangunan dua Puskemas baru di wilayah Kampung Sawah dan Way Laga, kata Edwin, Pemkot Bandar Lampung akan menggelontorkan dana Rp1,6 miliar.

"Kalau di Kampung Sawah kecil lahannya, jadi nanti dibuat lantai dua dan di Way Laga. Anggaran diperkirakan Rp1,6 miliar untuk satu Puskesmas," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Tarik Investor India, Pemkot Bandar Lampung Mudahkan Layanan Perizinan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong