Logo Saibumi

Optimalkan Layanan Kesehatan, Pemkot Bandar Lampung Resmikan Puskesmas Rawat Inap Ke-13

Optimalkan Layanan Kesehatan, Pemkot Bandar Lampung Resmikan Puskesmas Rawat Inap Ke-13

Walikota Bandar Lampung, Herman HN usai meresmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap Way Halim, Bandar Lampung. | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemkot Bandar Lampung meresmikan Puskesmas Rawat Inap yang ke-13, kali ini berada di Jalan Gunung Tanggamus, Perumahan Way Halim, Bandar Lampung.

Puskesmas yang bisa menampung sekitar 15 pasien opname itu secara resmi dibuka Wali Kota Bandar Lampung Herman, Senin 10 Februari 2020.

"Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Way Halim ini tidak lain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar Way Halim," kata Herman HN.

Ia mengatakan, Puskesmas itu merupakan rumah sakit dalam bentuk mini yang bisa melayani masyarakat terkait, mulai dari penyakit ringan, penyakit kronis sampai dengan melahirkan.

"Penanganan awal kalau sakit ke sini dulu, setelah di cek kalau diperlukan penanganan serius nanti dirujuk ke rumah sakit besar di Kota Bandar Lampung," ungkapnya.

Herman HN menjamin, masyarakat dengan keluhan penyakit ringan bisa ditangani di puskesmas rawat inap ke 13 di Kota Bandar Lampung ini.

"Jadi kalau sakit kecil melakukan perawatan dan diperlukan tindakan lanjut bisa rawat inap bisa di sini," ungkapnya.

Mulai dari tenaga medis, ahli medis, peralatan dan sarana prasarana juga sudah lengkap di Puskesmas ini, dan akan siaga 24 jam.

"Perlengkapannya sudah siap, dokter, perawat, bidan lengkap dan semua administrasinya. Tapi masih ada yang belum terpenuhi seperti laboratoriumnya, ini nanti menyusul," ungkapnya.

Rencananya, lanjut Walikota, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan kembali membangun dua Puskesmas lagi, yaitu di Kampung Sawah dan Way Laga.

"Rencananya dua itu, tapi mungkin ada yang lainnya juga nanti," tandasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Keuntungan Capai Rp20 Miliar, Pemkot Bakal Buka Cabang Bank Waway



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong