Logo Saibumi

Tarik Investor India, Pemkot Bandar Lampung Mudahkan Layanan Perizinan

Tarik Investor India, Pemkot Bandar Lampung Mudahkan Layanan Perizinan

Walikota Bandar Lampung Herman HN (kanan) saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste (kiri). | Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung Herman HN terima kunjungan kerja Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, di ruang rapat setempat, Senin 10 Februari 2020.

Kunjungan kerja itu membahas beberapa hal, di antaranya rencana investasi para pengusaha India ke Bandar Lampung, juga kerjasama di bidang kesehatan dan pendidikan, serta potensi pengembangan sumber daya manusia.

Walikota Herman HN akan memberikan fasilitas kepada para investor India yang ingin mengembangkan bisnisnya di Bandar Lampung, yakni dengan memberikan pelayanan kepengurusan perijinan yang cepat dan menjamin keamanan usahanya.

"Tadi saya sudah jelaskan, bagaimana pemerintah India bisa berinvestasi di Kota Bandar Lampung. Ya (izin usaha) kita permudah, kita percepat dan keamanan terjamin," ujar Herman HN.

Herman HN menjelaskan, dengan kondisi lahan yang masih luas, investasi apa pun bisa dikembangkan di kota Bandar Lampung. Selain itu, Bandar Lampung memiliki pelabuhan internasional nomor dua terbesar di Indonesia setelah tanjung priok.

"Investasi apa saja, buka pabrik misalnya tekstil atau ban. Di mana industri India bisa dikembangkan di sini, maupun di Provinsi Lampung dengan dipermudah semua perizinannya. Pokoknya cepat aja melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)," ungkapnya.

Herman HN berharap, kemudahan perizinan mampu menarik investor dan meningkatkan ekonomi daerah.

"Jika negara-negara lain berinvestasi di daerah ini, itu bisa meningkatkan ekonomi daerah. Terutama pengangguran bisa kita serap melalui industri-industri ini," terangnya.

"Yang penting negara luar mau berinvestasi di daerah kita. Tapi saya bilang tadi, tenaga kerjanya 95% harus dari daerah Lampung ini," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Prajurit Beruang Hitam Sabet Juara II dalam Kontes POC SLC



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong