Logo Saibumi

Salim Jual Istri ke Lelaki Hidung Belang Seharga Rp 25 Ribu

Salim Jual Istri ke Lelaki Hidung Belang Seharga Rp 25 Ribu

Pasangan bukan muhrim digrebek. (Suara.com/Yandhi)

Saibumi.com (SMSI) Jawa Timur - Polisi meringkus Sabik Salim (28), warga Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Pasalnya,ia dengan tega menjual istrinya sendiri untuk dijadikan pelacur.

Kasus ini terungkap saat Salim menjual istrinya kepada lelaki hidung belang seharga Rp 25.000  untuk kencan singkat.

BACA JUGA: Rutan Cipinang Ditembaki Orang Tak Dikenal

"Harga yang ditawarkan tersangka (Sabik Salim) pada temannya Rp 25.000," kata Kapolresta Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander, saat memimpin rilis kasus tersebut, Senin, 10 Februari 2020, dilansir dari Suara.com.

Dony mengatakan, kasus ini terkuak setelah polisi mendalami laporan dari keluarga korban. Kasus ini mencuat setelah keluarga korban melihat video viral di media sosial berisi pasangan yang sedang berhubungan badan.

Setelah interogasi keluarganya, kata Donny, perempuan tersebut akhirnya mengaku telah dijual sang suami.

"Kepada keluarga, korban mengaku telah dijual oleh suami. Keluarga yang tidak terima lantas melaporkan pelaku ke polisi," kata dia.

Dony mengaku polisi pun masih menyidik lebih jauh kasus ini. Tak hanya Salim, polisi juga telah menetapkan empat orang tersangka dan semuanya sudah ditahan di Mapolres Pasuruan Kota.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal berlapis yakni UU RI nomor 23 tahun 2004 pasal 47 tentang KDRT, UU RI 21 tahun 2007 tentang Perdagangan Orang UU RI Nomor 44 tahun 2008 Pasal 29 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman seumur hidup. (*/El Shinta)

 

BACA JUGA: 14 Tahun Tak Direnovasi, Atap SD Ini Roboh

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA