Logo Saibumi

Trajang Lampung Barat Baksos di Daerah Terpencil

 Trajang Lampung Barat Baksos di Daerah Terpencil

Pengurus Trajang Lampung Barat dan warga berfoto bersama. Foto/Edi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat  – Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Liwa, Lampung Barat yang tergabung dalam Base Camp 33, melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos). Kali ini, kegiatan dipusatkan di Pekon (desa) Ujung Rembun, Lumbokseninung, Lampung Barat yang merupakan pekon yang berada di dataran tertinggi di kabupaten setempat, yang masih sulit untuk diakses oleh kendaraan.

Ketua Trajang Bamsoed mengungkapkan, dalam kegiatan yang diikuti oleh 18 orang pencinta motor trail tersebut pihaknya membawa misi salah satunya menyampaikan salam dari Bupati Lambar Parosil Mabsus kepada masyarakat Pekon Ujung Rembun, kemudian memberikan bantuan berupa tas sekolah kepada Siswa-siswi SDN Ujung Rembun untuk  50 orang, kemudian tali asih untuk guru pengajar enam orang.

BACA JUGA: Polres Lampung Tengah Beri Pasal Berlapis pada Pembunuh PNS UPTD Pendidikan

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Trajang untuk dunia pendidikan,” jelas Bamsoed.

Tidak hanya itu, di bidang keagamaan dan sosial pihaknya memberikan bantuan sajadah untuk Masjid dua gulung, tali asih untuk pengurus masjid, santunan untuk orang tua jompo 15 orang dan anak yatim piatu empat orang.

“Trajang yang merupakan bagian dari Base Camp 33 yang dibentuk dengan program-programnya di bidang sosial kemasyarakatan, ini juga sekaligus menjadi wadah bagi para penghobi motor trail yang memiliki kepedulian kepada sesama, untuk bisa terus berbagi sembari melaksanakan hobi,” kata dia.

Sementara Peratin Ujung Rembun Jawadi menyampaikan rasa terimakasih pihaknya terhadap bantuan yang diberikan komunitas Trajang. Ia juga membalas titip salam dari bupati, dengan menyampaikan harapan agar akses jala  ke wilayah itu bisa segera dibangun.

“Harapan kami akses jalan bisa dibangun, karena hasil bumi dari Ujung Rembun ini harus keluar ke daerah Banding Agung (kabupaten OKU Selatan), mengingat akses jalan yang memang belum mendukung untuk masyarakat bisa menjual hasil bumi ke ibukota kecamatan maupun ke ibukota kabupaten,” kata dia.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan Baksos di Pekon Ujung Rembun tim Trajang mengawali  start dari Base Camp 33 menuju Ujung Rembun via Sedampah-Sulung menggunakan motor trail. Sempat beristirahat di Talang Mutung/Batu Handak. Selanjutnya tim menuju Ujung Rembun via Pancur Mas.

Tim Trajang yang berjumlah 18 orang disambut, Peratin Ujung Rembun, Babinsa, Tokoh Agama dan Pengurus Masjid, Kepala Sekolah dan Dewan Guru, Siswa/i SDN Ujung Rembun, Orang Tua Jompo, anak yatim/piatu.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Edi Saputra

 

BACA JUGA: Polres Lampung Tengah Tetapkan Empat Tersangka Pembunuhan PNS UPTD Pendidikan

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong