Logo Saibumi

Jelang Sertijab, Danbrigif 4 Marinir/BS Resmikan Lapangan Tembak Beruang Hitam

Jelang Sertijab, Danbrigif 4 Marinir/BS Resmikan Lapangan Tembak Beruang Hitam

Dabrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar meresmikan lapangan tembak Beruang Hitam di Yonif 9 Mar Pesawaran, Lampung, Jumat, 7 Februari 2020. | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Jelang serah terima jabatan, Komandan Brigade Infanteri (Dabrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar memberikan arahan terakhir dan berpamitan kepada prajurit Brigif 4 Mar/BS wilayah Lampung di Yonif 9 Mar Pesawaran, Lampung, Jumat, 7 Februari 2020.

Sebelum melaksanakan Exit Briefing, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar meresmikan Lapangan Tembak Beruang Hitam di Yonif 9 Marinir yang mempunyai kemampuan untuk jarak tembak 200 meter.

Lapangan tembak laras panjang tersebut merupakan gagasan dari Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe yang dibangun untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme menembak perorangan para prajurit Yonif 9 Marinir. Di sela peresmian Lapangan tembak juga diperlihatkan demo menembak oleh Prajurit yonif 9 Marinir, Brigif 4 Mar/BS dengan jarak 100 meter.

Setelah pelaksanaan  peresmian lapangan tembak, kemudian dilanjutkan acara inti Exit Briefing Danbrigif 4 Mar/BS di lapangan Yonif 9 Mar bersama seluruh  prajurit Brigif 4 Mar/BS.

Dalam amanatnya Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah para prajurit Brigif 4 Mar/BS.

Menurut Fajar, prajurit Brigif 4 Mar/BS adalah prajurit yang loyal, berdedikasi dan hebat. Apresiasi yang tinggi dan rasa bangga ia tujukan kepada seluruh prajurit petarung Harimau Sumatera, di mana semasa jabatannya telah memberikan prestasi yang membanggakan bagi nama besar Brigif 4 Mar/BS.

"Yang kemaren berhasil meraih juara 1 katageri perorangan karateka dalam ajang Dankormar Cup, dan yang baru hangat-hangatnya kemarin dalam pelaksanaan perlombaan memanah di event Marine Archery Competition, Alhamdulillah menjadi yang terbaik lagi, dan ini adalah hal yang luar biasa," ujarnya.

Ia barpesan ke depannya agar prestasi yang sudah ada bisa terus di tingkatkan dan juga timbulkan bibit-bibit yang unggul sehingga mampu menyabet dan meraih gelar juara pada perlombaan yang akan datang.

"Terima kasih dan memohon maaf jika selama menjabat sebagai Danbrigif 4 Mar/BS kemungkinan ada kesalahan, kekhilafan baik disengaja atau tidak disengaja. Untuk itu saya beserta keluarga mohon dapat kiranya dimaafkan yang sebesar-besarnya," ujar Fajar mengakhiri amanatnya. (Red)

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, Bandar Lampung Bisa Cetak KTP-El Sendiri

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA