Logo Saibumi

Baru Seumur Jagung, Jalan di Pekon Hantatai Sudah Hancur

Baru Seumur Jagung, Jalan di Pekon Hantatai  Sudah Hancur

Warga menunjukkan jalan rabat beton di Pekon Hantatai, yang baru dibangun sudah mulai rusak. (Foto: Faria Ali)

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat – Miris, jalan penghubung pekon antar pemangku tepatnya di Pekon Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, yang dibangun dari Dana Desa tahun 2019 lalu, sudah terlihat hancur.  Batu-batu yang terpasang sudah keluar di permukaan badan jalan.

Ada tiga titik lokasi pembangunan badan jalan secara rabat beton di pekon tersebut. Namun saat ini sudah rusak, hal ini menunjukkan kualitas pembangunan yang tidak sesuai. Sementara jalannya pembangunan memiliki pendamping desa dan juga dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMD).

BACA JUGA: Parosil Mabsus Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandar Negeri Suoh

Salah seorang warga setempat, Jatim, mengatakan jika panjang jalan tersebut sekitar 150 meter, dan pembangunan dilaksanakan tahun 2019 lalu, namun pihaknya menyayangkan jika jalan sudah rusak.

"Kami sangat menyayangkan pembangunan jalan di pekon kami ini, masa baru dibangun sudah rusak. Masih hitungan bulan kok sudah seperti ini," keluh Jatim.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Darjak. Ia menyayangkan pembangunan jalan yang terkesan asal-asalan. Padahal jalan tesebut satu-satunya yang dilintasi warga untuk melakukan aktivitas, tapi sudah terlihat mulai mengelupas, hingga batu-batunya sudah kelihatan.

"Dimana letak pran serta pendamping desa dan Dinas PMD? Kalau kualitas pembangunan jelek tetapi tidak ada pengawasan, ini sama saja menghambur-hamburkan uang negara, masyarakat dirugikan. Kami berharap adanya tindak lanjut dinas terkait, atas bobroknya hasil pembangunan seperti ini," tukasnya.

Sementara itu Peratin Pekon Hantatai, Syahrudin, belum bisa dimintai keterangan terkait keluhan warga ini. Saat Saibumi.com, menyambangi rumahnya tidak berada di tempat, begitu juga saat didatangi di kantor peratin setempat juga tidak ada dan dihubungi via ponselnya dalam keadaan tidak aktif. (*)

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali

BACA JUGA: Wisatawan Keluhkan Mahal Tiket Perahu Wisata Keramikan Suoh, Petugas : Itu Sudah Dikorting

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong