Logo Saibumi

Ketua KONI Pusat : Kempo di Indonesia Sangat Membanggakan

Ketua KONI Pusat : Kempo di Indonesia Sangat Membanggakan

Rapernas Perkemi di Museum Penerangan TMII, Kamis, 6 Februari 2020. (FOTO: Putri Purnamasari)

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung saat konferensi pers pada Rapernas Perkemi di Museum Penerangan TMII, Kamis, 6 Februari 2020.

BACA JUGA: BNN Razia Dua Lokasi Hiburan, 108 Pengunjung Positif Narkoba

Marciano menyampaikan bahwa Perkemi didukung Founding Fathers Indra Kartasasmita, yang telah membuat olahraga kempo berkembang di Indonesia seperti saat ini.

“Perkembangan kempo di Indonesia sangat membanggakan. Kita bisa lihat bagaimana prestasi atlet-atlet kempo Indonesia pada saat mengikuti single event international. Seperti kejuaraan dunia di San Mateo (Amerika Serikat) itu prestasinya kita dapat empat medali emas,” jelas Marciano.

Karena itu, ia mengaku optimis, atlet-atlet kempo Indonesia akan kembali berjaya pada ajang Sea Games ke-31 tahun 2021 di Vietnam mendatang.

“Memang kemarin di Sea Games (ke-30 Filipina) tidak dipertandingkan. Tapi saya yakin nanti pada saat di (Sea Games) Vietnam, Kempo juga akan mampu memberikan kontribusi medali emas yang cukup signifikan,” pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com Putri Purnamasari

BACA JUGA: Masa Kepengurusan Selesai, KONI Bandar Lampung Segera Gelar Musorkot

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA