Logo Saibumi

KONI Pusat Tidak Pernah Akui Porkemi

KONI Pusat Tidak Pernah Akui Porkemi

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (FOTO Istimewa)

Saibumi.com (SMSI), Jakarta – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen (Purn) Marciano Norman, menegaskan pihaknya tidak mengakui keberadaan Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi).

Hal tersebut disampaikan Marciano usai membuka secara resmi Rapat Persaudaraan Nasional (Rapernas) di Museum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis, 06 Februari 2020.

BACA JUGA: Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Buka Rakernas Perkemi di Jakarta

Marciano mengatakan, hanya ada satu yang mewakili Shorinji Kempo, yakni  Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi).

“Porkemi tidak pernah masuk dalam list kami, KONI hanya tahu dengan Perkemi saja,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kesiapan PB Perkemi dalam PON 2020, Ketua Umum PB Perkemi, SS Saefudin Aswari Rivai, menjelaskan bahwa persiapan sudah hampir matang. Untuk keputusan tempat perhelatan PON Cabang Olahraga Kempo akan diputuskan setelah kunjungan pada 9-11 Februari nanti.

“Kami akan segera ke Papua untuk mematangkan persiapan PON 2020, kalau sudah kunjungan nanti kita pilih tempat yang paling baik,” ujarnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Putri Purnamasari

 

BACA JUGA: Balita di Manado Diduga Terinfeksi Virus Corona

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA