Logo Saibumi

Blangko KTP-El di Disdukcapil Lamtim Sudah Tersedia, Warga Diminta Urus Sendiri

Blangko KTP-El di Disdukcapil Lamtim Sudah Tersedia, Warga Diminta Urus Sendiri

Suasana puluhan warga mengambil KTP El di kantor Disdukcapil Lamtim, Selasa 4 Februari 2020. | Foto Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur - Puluhan warga mengantre mengambil kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Timur (Lamtim), Selasa 4 Februari 2020.

Keinginan masyarakat untuk memiliki KTP El cukup besar. Namun beberapa tahun terakhir dikeluhkan terbatasnya blangko

BACA JUGA:

Bahkan, tidak sedikit warga yang harus menunggu satu hingga dua tahun untuk memperoleh KTP El.

Kendati demikian, pihak Disdukcapil Lamtim mengambil langkah dengan menerbitkan surat keterangan (suket) pengganti KTP-El, dengan fungsi yang sama sesuai peraturan dari pemerintah pusat.

Warga Desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung, Heru, mengaku telah melakukan perekaman KTP pada pertengahan 2019.

Saat itu dirinya belum memiliki KTP- El, sehingga mengurus suket KTP di kantor Disdukcapil Lamtim.

"Dulu ngurus KTP El tapi belum tercetak karena kabarnya blangko KTP terbatas. Akhirnya saya urus suket. Saya dapat info blangko KTP-El sudah tersedia, makanya saya urus dari jam 10 pagi dan saya ambil KTP El jam 15.00, karena harus mengantre," kata dia kepada Saibumi.com.

Kabid Aminduk Disdukcapil Lamtim, Indra Gandi mengimbau kepada masyarakat yang telah merekam KTP, agar mengurus sendiri ke kantor Disdukcapil Lamtim supaya cepat dicetak KTP El.

"Dipersilakan kepada warga yang mau cetak KTP-El untuk datang ke kantor Disdukcapil dengan mengambil nomor, tapi harap antre," ujarnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Nurman Agung

 

BACA JUGA:

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA