Logo Saibumi

Volkswagen Club Lampung, Komunitas Mobil Tertua yang Tetap Eksis

Volkswagen Club Lampung, Komunitas Mobil Tertua yang Tetap Eksis

Volkswagen Club Lampung saat menggelar kopi darat. | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Gabung di komunitas roda empat memiliki banyak manfaat positif. Selain wadah berbagi informasi dan membangun kekeluargaan, komunitas mobil juga kerap menginisiasi kegiatan sosial. Seperti itu pula yang dilakukan VCL (Volkswagen Club Lampung).

VCL (Volkswagen Club Lampung) merupakan komunitas pemilik mobil asal Jerman yang yang sudah cukup tua. VCL di Bumi Ruwai Jurai sudah berdiri sejak Agustus 1980-an.

Ketua VCL, Achmad Chrisna Putra mengatakan VCL telah lama berdiri dengan basisnya sebagai komunitas sosial.

"Harapannya dengan adanya wadah VCL ini juga sebagai bentuk wujud silahturahmi antar pencinta mobil VW ini agar tetap terjaga sampai kapan pun, kalau dulu sebelum dibentuk VCL ini membernya itu di mana-mana dan belum terkordinir secara masif," ujar Chrisna Putra.

Menurut Chrisna yang juga menjabat sebagai kadiskominfo ini menjelaskan, kalau saat ini semuanya sudah menjadi satu baik itu VW jenis kodok, safari dan juga kombi.

"Kegiatan utama yang sering dilakukan seperti mengadakan bakti sosial, tanam pohon dan juga selalu kopi darat (kopdar) setiap Sabtu dengan lokasi di Bengkel Asba samping SPBU Antasari," paparnya.

Dalam rangkaian kopdar, anggota komunitas sering bertukar cerita tentang kendaraan dan termasuk juga ada kocok arisan keluarga VCL.

"Harapannya banyak kegiatan juga otomatis banyak silaturahminya. Sehingga rezeki yang terbuka akan luas," jelasnya.

Hingga saat ini jumlah member VCL ada sekitar 84 orang dengan latar belakang berbeda-beda profesi seperti anggota DPRD, PNS, pensiunan ASN, swasta juga ada, pada saat berbaur tidak ada berkumpul bersama. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.

BACA JUGA:

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA