Logo Saibumi

Rumah Warga Lambar Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Rumah Warga Lambar Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Foto: Edi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Rumah milik Satikoh, warga RT 2, Pemangku 2, Pekon Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa, Lampung Barat (Lambar), ludes terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.

Babinsa 422-05/Belalau, Serda Febriansyah, bersama Bhabinkamtibmas dan warga berusaha melakukan pemadaman.

BACA JUGA:

Namun karena api dengan cepat membesar, rumah itu tidak bisa diselamatkan. Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

"Diduga penyebab kebakaran atau sumber api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting arus listrik, karena tidak ada aktifitas lain di ruangan tersebut. Dapur korban berada di lantai bawah. Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan menderita kerugian material sebesar Rp75 juta," kata Febriansyah, Senin, 3 Februari 2020.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Dia menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama dalam penggunaan listrik, karena rawan terjadi kebakaran.

“Gunakan listrik seefesien mungkin, karena dengan pemakaian listik yang berlebihan bisa menyebabkan kabel listrik mudah terbakar. Kita jadikan pembelajaran dengan kejadian ini," ujar Febriansyah. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA:

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA