Logo Saibumi

Ketua DPRD Marwan : 53 Persen Jalan di Lampung Harus Dibenahi

Ketua DPRD Marwan : 53 Persen Jalan di Lampung Harus Dibenahi

Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan menjawab pertanyaan wartawan seusai rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-50 di DPRD Lampung, Selasa, 18 Maret 2014 I Eva Suryani/Saibumi.com

 

Saibumi.com, Bandar lampung –  DPRD Lampung berharap persoalan berbagai infrastruktur publik yang buruk di Lampung dapat segera dibenahi. Terutama mengenai infrastruktur jalan yang sebagian besar kodisinya buruk.  

" Banyak yang perlu diperbaiki dari Provinsi Lampung terutama mengenai persoalan buruknya infrastukturnya," ujar Ketua DPRD Provinsi Lampung Marwan Cik Asan seusai rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-50 di DPRD Lampung, Selasa, 18 Maret 2014.  

Marwan menambahkan infrastruktur di Lampung bukan hanya perlu diperbaiki, tapi harus menjadi jalan yang berkelas. “Dengan kondisi Lampung yang ekonominya semakin meningkat, maka jalan jalan yang ada di Provinsi Lampung harus menjadi jalan nasional,” tukas politisi asal Partai Demokrat tersebut. Menurut Marwan, 53 persen jalan di Provinsi lampung harus diperbaiki, karena kondisinya yang rusak dari ringan, sedang hingga berat.

Ia juga berharap setelah Pilgub, gubernur yang baru nantinya bisa meminjam uang Rp3 triliun untuk pembangunan infrastruktur di Lampung.  "Kalau saya rasa Rp3 triliun itu tidak berat dengan meminjam selama lima tahun.  Yang penting tujuannya jelas untuk pembangun infrastruktur," tukas Marwan.   Ia juga berharap jalan provinsi di Mesuji dan Tulangbawang dapat dijadikan jalan nasional. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

 

BACA JUGA: PT Muncul Jaya Abadi Gelar Promo Honda CB 150R di Central Plaza

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong