Logo Saibumi

Dinkes Lampung Tengah Maksimalkan Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Dinkes Lampung Tengah Maksimalkan Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Ilustrasi. Foto Istimewa

Saibumi.com (SMSI) Lampung Tengah -- Pemprov  Lampung  memastikan Rumah Sakit Abdoel Moloek (RSUDAM) siap jika menghadapi penanganan kasus virus Novel Corona (2019-nCoV).

Sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Tengah (Lamteng) mengaku telah mensosialisasikan serta menginfokan terkait wabah virus corona kepada masyarakat.

BACA JUGA: Simak, Ini Perbedaan Virus Corona dan SARS

"Dinas Kesehatan sudah bergerak mensosialisasikan virus corona virus lewat pamflet, brosur, dimulai dari Pusekesmas, RS, dan juga group-group, WA," kata, Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Otniel melalui pesan singkat Whats'App-nya, Senin, 27 Januari 2020.

Dia menjelaskan, gejala-gejala yang mengarah ke virus corona adalah seperti batuk pilek biasa.

"Tapi tidak semua batuk pilek pasti terjangkit virus corona, harus ditelusuri lebih dalam lagi dengan riwayat perjalanan dan kontak dengan orang yang habis perjalanan keluar negeri," ucapnya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi serta pencegahan penularan virus tersebut, Otniel miminta masyarakat agar sering melakukan cuci tangan pakai sabun.

Gunakan masker bila batuk atau pilek. Selain itu konsumsi gizi seimbang, serta perbanyak sayur dan buah.

"Hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istrahat yang cukup, jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak, dan apabila mengalami batuk, pilek, dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat," himbaunya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

 

 

 

BACA JUGA: Masker Surgical Mask dan Masker N95 Efektif Cegah Infeksi Virus Corona?

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong