Logo Saibumi

Jika Ada Warga Terindikasi DBD, Lapor Puskesmas untuk Fogging

Jika Ada Warga Terindikasi DBD, Lapor Puskesmas untuk Fogging

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung kembali melakukan pengasapan (fogging) di seluruh kecamatan sejak Kamis, 16 Januari 2020 lalu.

"Kalau fogging sudah dilakukan sampai dengan Desember 2019. Namun karena didapati laporan Puskesmas adanya  pasien DBD, sehingga Dinkes kembali melakukan fogging," kata Kepala Dinkes Edwin Rusli, Selasa 21 Januari 2020.

Edwin menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah dan camat agar dilaksanakan fogging kembali di 20 kecamatan di Bandar Lampung

"Ini dilakukan di setiap kecamatan. Memang ada beberapa wilayah di kelurahan yang tidak di fogging, karena kami memfokuskan wilayah yang berpontesi. Misalnya wilayah kumuh, banyak genangan air, masih banyak rawa. Jika wilayah sudah bersih tidak kami lakukan fogging," ungkapnya.

Jika ada warga terindiksi DBD, warga dapat langsung melaporkan dan petugas segera datang melakukan pengasapan. Diharapkan seluruh kecamatan dapat terjangkau pengasapan.

"Kalau tempat dia bersih, tapi di tempat dia ada yang terkena DBD, bisa laporan ke puskesmas, agar nanti puskes menyurati kita dan kita datang untuk lakukan fogging," ujar dia.

Selain pengasapan Dinkes juga akan membagikan bubuk abate. "Nanti kita akan lakukan fogging dan juga pembagian bubuk abate ke seluruh masyarakat di wilayah itu," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Dinas Kesehatan Bandar Lampung Catat 14 Warga Terjangkit DBD

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong