Logo Saibumi

Anak-anak Harus Ditanamkan Sejak Dini Mengenal dan Menyukai Buku

Anak-anak Harus Ditanamkan Sejak Dini Mengenal dan Menyukai Buku

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika II-42 Kodim Lampung Barat (Lambar) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat.

Kunjungan 80 anak itu disambut Sekretatis Perpus, Sarjak, Kamis, 16 Januari 2018.

BACA JUGA: Satpol PP Lambar: Pedagang Gunakan Badan Jalan Menyalahi Aturan

Selain 80 siswa, kunjungan dipimpin Ketua Yayasan Kartika 0422/Lampung Barat,Diana Beni Setiawan dan diikuti 15 guru serta pengelola yayasan.

Dia mengatakan, anak-anak harus ditanamkan sejak dini untuk mengenal dan menyukai buku, sesuai dengan program bupati untuk menggiatkan literasi.

"Kunjungan dilaksanakan selama dua jam. Siswa membaca dan bertanya tentang buku yang mereka baca, dan sangat terlihat jika anak-anak itu sangat bersemangat membaca dan memberikan pertanyaan," kata Diana Beni.

Sekretaris Dinas Perpustakan, Sarjak, mengatkan, sudah menjadi kewajiban pihalnya melayani dan mengajak semua lapisan masyatakat, khususnya siswa untuk meningkatkan minat baca sajak dini.

"Pengenalan buku dan budaya membaca selain menjadi fungsi utama perpustakaan daerah, juga merupakan komitmen utama dinas, guna mendukung Peraturan Bupati Lampung Barat Nomor 19 Tahun 2018 tentang Gerakan Literasi Daerah." kata dia. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Gila! Harga Cabai di Lampung Barat Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong