Logo Saibumi

Satpol PP Lambar: Pedagang Gunakan Badan Jalan Menyalahi Aturan

Satpol PP Lambar: Pedagang Gunakan Badan Jalan Menyalahi Aturan

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat - Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Lampung Barat (Lambar) melakukan isnpeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Sebelat, guna meninjau para pedagang dan penempatan parkir kendaraan.

Kabid Penegakkan Perda dan Perbup, Sukardi, mendampingi Kasat Pol PP, M. Henry Faisal, mengatakan pedagang di pasar itu sangat ramai, hingga banyak yang memanfaatkan lahan badan jalan sebagai tempat berjualan.

BACA JUGA: Gila! Harga Cabai di Lampung Barat Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram

"Penggunaan badan jalan merupakan salah satu kegiatan pedagang yang menyalahi dan mengganggu pengguna jalan. Selain itu, untuk lahan parkir belum ada. Dishub masih memanfaatkan jalan yang ada di seputaran pasar. Sangat penting untuk dilakukan penataan," kata dia, Kamis, 16 Januari 2020.

Pemkab akan segera menindaklanjuti dengan menyiapkan lahan parkir yang cukup dan layak, sehingga tidak menganggu fasilitas umum lainnya.

Meskipun saat ini masih kondusif, tetapi sudah tidak teratur dan mengarah kemacetan lalu lintas.

"Terkait masalah itu kepala Pasar Sebelat Sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi UKM Perindag, untuk segera menata kembali para pedagang dan parkir yang saat ini masih berantakan," kata dia.

Diharapkan keadaan Pasar Sebelat yang juga merupakan pasar milik pemkab itu tertata rapi dan tertib, agar penjual dan pembeli merasa nyaman melakukan transaksi jual beli dan lalu lintas jalan tidak terganggu.

"Ke depan, kami berharap keberadaan pasar itu bisa semakin nyaman, sehingga masyarakat yang hendak mencari kebutuhan bisa semakin mudah dan nyaman. Begitu juga bagi pedagang, bisa tertib dan rapi, hingga kenyamanan antara pedagang dan pembeli bisa terlaksana," kata dia. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Rusak Parah, Warga Lampung Barat Minta Jalan Penghubung Sukabumi - Suoh Diperbaiki

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong