Logo Saibumi

Dua Jembatan Ambrol Diduga Dibangun Asal Jadi, DPRD Lampung Timur Minta Diperbaiki

Dua Jembatan Ambrol Diduga Dibangun Asal Jadi, DPRD Lampung Timur Minta Diperbaiki

Komisi III DPRD Lamtim meninjau jembatan rusak. Foto Nurman Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur - Komisi III DPRD Lampung Timur meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki dua jembatan.

Dua jembatan ini berlokasi di Desa Kedaton II Kecamatan Batangharinuban, dan Desa Rejokaton Kecamatan Raman Utara. Dua jembatan yang dibangun menggunakan APBD 2019 ini kondisinya ambrol.

BACA JUGA: Ingkar Janji, Pengusaha Walet di Gayabaru Lampung Tengah Diduga Tidak Punya Izin

Wakil Ketua DPRD Lamtim, Ariyan Putra Marga, mengatakan, monitoring dua jembatan yang dilakukan ini merupakan salah satu tugas dan fungsi legislatif. Selain itu, laporan masyarakat adanya dua jembatan yang ambrol.

Ia berujar, pihaknya melihat adanya yang ambrol pada bagian sayap jambatan. Dari dua jembatan yang dilihat di Desa Kedaton II maupun Desa Rejo Katon tersebut hampir sama kejadiannya. "Ambrolnya bagian sayap jembatan itu mengindikasikan kualitas bangunannya kurang baik, ditambah tergerus air hujan,” kata dia, Selasa 14 Januari 2020.

Ditemui terpisah, Ketua Komisi III DPRD Lamtim Sudibyo menyatakan, pembanguan dua jembatan memang terkesan asal jadi. Sebab, jembatan belum genap dua bulan dibangun sudah rusak.

"Untuk itu kami minta Dinas PUPR untuk dapat segera melakukan perbaikan dua jembatan tersebut," tandasnya. (*)

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

BACA JUGA: Lusa, Menpan-RB Kumpulkan Sekda, Bahas Penghapusan Pejabat Eselon III dan IV

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong