Logo Saibumi

Jadi Faskes Tingkat Pertama Ini Dokumen yang Diperlukan

Jadi Faskes Tingkat Pertama Ini Dokumen yang Diperlukan

Klinik Utama Saibumi di Jl. P. Tirtayasa No.12, Sukabumi Indah, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung. Tlp. 0811-7999-188

Saibumi.com (SMSI), bandar Lampung – Klinik Utama Saibumi resmi beroperasi setelah diresmikan langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Herman HN pada Minggu, 12 Januari 2019 lalu. Demi mendukung visi dan misi Klinik sebagai salah satu sarana kesehatan yang bertujuan mensejahterakan serta melayani masyarakat kkota Bandar Lampung dalam bidang kesehatan, Klinik Utama Saibumi akan segera menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk dapat menjadi Fasilitas Kesehatan (Faskes) 1.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirut Klinik Utama Saibumi, Donny Irawan. Ia menjeaskan bahwa timnya sedang melakukan pendekatan dengan pihak BPJS Kesehatan dalam rangka menjalin kerjasama antara Klinik Utama Saibumi dan BPJS Kesehatan. Ia berharap dengan terjalinnya kerjasama tersebut nantinya akan mempermudah masyarakat Bandar Lampung untuk berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA: Terlalu Banyak Minum Tidak Baik untuk Kesehatan, Ini Akibatnya

“Klinik harus bisa jadi Faskes tingkat pertama, harapannya bahwa kami bisa lebih mudah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Karena salah satu tujuan kami mendirikan Klinik memang untuk melayani masyarakat baik yang menggunakan asuransi pemerintah maupun mandiri,” jelasnya.

Syarat apasaja yang harus disiapkan untuk menjadi faskes tingkat pertama BPJS Kesehatan? Berikut dokumen yang harus dilengkapi :

  1. Untuk Puskesmas atau yang setara harus memiliki :
    Surat Ijin Operasional. 
    Surat Ijin Praktik (SIP) bagi Dokter / Dokter Gigi, Surat Ijin Praktek Apoteker (SIPA) bagi Apoteker, dan Surat Ijin Praktik atau Surat Ijin Kerja (SIP/SIK) bagi tenaga kesehatan lainnya.
    Perjanjian kerja sama dengan jejaring jika diperlukan.
    Surat pernyataan kesediaan mematuhi ketentuan yang terkait dengan Jaminan Kesehatan Nasional
  2. Untuk Rumah Sakit kelas D Pratama atau yang setara harus memiliki :
    Surat Ijin Operasional.
    Surat Ijin Praktik (SIP) tenaga kesehatan yang berpraktik.
    Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Badan.
    Perjanjian kerja sama dengan jejaring jika diperlukan.
    Surat pernyataan kesediaan mematuhi ketentuan yang terkait dengan Jaminan Kesehatan Nasional.

Laporan reporter Saibumi.com Putri Purnamasari

 

BACA JUGA: Herman HN Bantu Korban Longsoran Batu Gunung Bantahan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong