Logo Saibumi

Herman HN Bantu Korban Longsoran Batu Gunung Bantahan

Herman HN Bantu Korban Longsoran Batu Gunung Bantahan

Tumpukan lumpur dan batu akibat longsor di Jalan Agus Salim Gang Kapten Abdul Haq RT 17 Kaliawi Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Senin, 13 Januari 2019, malam.

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Selain akan melakukan pembenahan insfrastruktur, terkait adanya bencana banjir dan longsor di Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung Herman HN juga akan memberikan bantuan kepada beberapa korban bencana tersebut.

Salah satu yang dibantu Pemkot Bandar Lampung, yakni rumah yang tertimpa batu longsoran dari Gunung Bantahan, di Jalan Agus Salim Gang Kapten Abdul Haq RT 17 Kaliawi Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Senin, 13 Januari 2019, malam.

"Kita turut prihatin akibat peristiwa ini karena hujan kemarin malam, korban sudah dibawa ke rumah sakit. Mudah-mudahan korban beserta keluarga sehat dan dilindungi allah," kata Walikota Herman HN.

Selian menjenguk korban, walikota juga melihat kerusakan yang diakibatkan longsor tersebut dan memberikan bantuan berupa uang untuk meringankan beban korban.

"Kita juga sudah bantu, untuk kesehatannya lima juta secara pribadi. Sedangkan untuk rumah dan jalan yang rusak ini kita bantu menggunakan anggaran dinas," ungkapnya.

Herman HN mengimbau agar masyarakat selalu untuk waspada dan siaga selama dalam masa curah hujan tinggi ini.

"Warga harus tetap waspada, karena seperti longsor, banjir, dan ini batu juga. Di Panjang juga ada longsor, sudah kita bantu. Karena musibah ini Allah yang ngatur," kata dia.

Diketahui, sebuah batu besar yang terbawa longsor menimpa salah satu rumah warga. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang bernama Tukul Mulyono mengalami luka di bagian kepala. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: WASPADA! Kedok Penipuan Mengatasnamakan Walikota

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong