Logo Saibumi

Tinjau Jalan Rusak di Sekampungudik, Komisi III DPRD Lampung Timur Berang

Tinjau Jalan Rusak di Sekampungudik, Komisi III DPRD Lampung Timur Berang

Anggota Komisi III DPRD Lamtim meninjau jalan rusak di Desa Bojong, Kecamatan Sekampungudik, Senin 13 Januari 2020. | Foto Nurman Agung Saibumi.com.

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur – Komisi III DPRD Lampung Timur (Lamtim) meninjau hasil pembangunan dan peningkatan jalan lapisan tipis aspal beton di Kecamatan Sekampungudik, Senin, 13 Januari 2020.

Rombongan yang terdiri dari Badrun Susanto (Partai NasDem), Fahruddin (Golkar), Taufik Gani (Demokrat), Sukartini (PKB), dan Heri (Gerindra) meninjau hasil pekerjaan dua titik jalan di Dusun I Desa Bojong.

BACA JUGA: Tingkatkan Kunjugan Wisata, Pemkot Percantik Kali Akar

Badrun Susanto, Anggota Komisi III Fraksi NasDem mengatakan, anggota Komisi III dibagi menjadi dua dalam meninjau hasil pembangunan jalan dan jembatan yang menggunakan APBD Lamtim 2019, yakni di Kecamatan Sekampungudik, dan Kecamatan Batangharinuban.

Dia menambahkan, untuk Kecamatan Sekampungudik tepatnya di Dusun I Desa Bojong meninjau dua titik jalan lataston. Ada satu titik jalan yang rusak dengan ketebalan jalan tidak mencapai 2 centimeter. Semestinya ketebalan jalan harus 3 centimeter.

“Hasil hearing (rapat dengar pendapat) ketebalan harus 3 centimeter, ternyata bangunan jalan tidak sesuai dan ketebalan hanya 2 centimeter itu pun tidak sampai. Itu pekerjaan bulan Desember 2019 tetapi belum sampai dua bulan sudah rusak, sedangkan masa pemeliharaan enam bulan ya harus diperbaiki, kalau melihat ketebalan ya tidak sesuai,” kata dia kepada Saibumi.com.

Dia menyatakan, kondisi jalan di desa lain masih wajar. Namun, selama pekerjaan jalan sejak titik nol sampai akhir tidak ada plang pekerjaan jalan.

“Kami banyak mendengar dari kepala desa dan warga bahwa pekerjaan jalan lataston tidak ada plang,” bebernya.

Sementara itu, Taufik Gani, anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat, menyampaikan kepada masyarakat dan aparat desa harus dapat mengawasi pekerjaan jalan.

“Untuk tahun 2020 kalau tidak ada plang harus diawasi dengan ketat oleh warga dan pamong desa. Kalau memang kerjaan tidak bagus ya laporan ke Komisi III,” ajaknya.

Sementara itu anggota Komisi III lain meninjau jalan dan jembatan di Kecamatan Batangharinuban. Bukan hanya dua kecamatan tersebut, Komisi III DPRD Lamtim akan kembali meninjau hasil pembangunan jalan dan jebatan di kecamatan lainnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

BACA JUGA: PK Kedua Mobil Timor Tommy Soeharto Ditolak, Pemerintah Berhak Rp 1,2 Triliun

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong