Logo Saibumi

PDIP Beri Sanksi pada 26 Kader Saat Rakernas

PDIP Beri Sanksi pada 26 Kader Saat Rakernas

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Presiden Joko Widodo dalam Rakernas I PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020. Foto/TEMPO

Saibumi.com (SMSI) Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya telah memberi sanksi kepada 26 kader yang tidak disiplin saat mengikuti rakernas.

"Ibu Megawati juga terus memantau, bahkan sesuai dengan pidato politik Ibu Ketua Umum pada saat pembukaan rakernas, disiplin langsung diterapkan,” kata Hasto di Rakernas PDIP di Jiexpo Kemayoran, Sabtu, 11 Januari 2020.

BACA JUGA: Pertamina Bidik Satu Lapangan Minyak dan Gas di Uni Emirat Arab

Mereka yang tidak menjalankan instruksi Megawati, kata Hasto, langsung diberikan sanksi. Sebanyak 26 orang, kata dia, sudah diberikan sanksi karena melanggar perintah itu.

Kader-kader tersebut ada yang merokok di luar pada saat acara. Ada pula yang terlalu asyik di tempat lain. Hasto mengatakan sebanyak 26 kader itu ditandai dengan melubangi karti identitas mereka.

"Maka kami langsung berikan sanksi pada hari ini tercatat pukul 14.30 WIB tadi sudah 26 kader partai yang sudah dapat sanksi karena tidak menjalankan perintah partai tersebut,” ujarnya, seperti dilansir Tempo.co.

Selain dilubangi, sanksi yang diberikan PDIP adalah memperingatkan secara lisan. Sanksi disiplin ini tergolong ringan dibandingkan dengan sanksi disiplin saat Kongres PDIP di Bali pada Agustus 2019 lalu, di mana kader langsung dipulangkan.(Red)

BACA JUGA: Agar Tak Terlambat Naik Pesawat, Bacalah

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong