Logo Saibumi

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Tanggamus Lampung Banjir dan Longsor

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Tanggamus Lampung Banjir dan Longsor

Sejumlah Wilayah di Tanggamus Lampung Banjir dan Longsor akibat hujan deras. Foto/Rusdi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Tanggamus – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan longsor di Tanggamus, Lampung.

Hujan yang mengguyur Kecamatan Semaka sejak sore menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik. Berdasarkan data yang dihimpun, musibah alam tersebut meliputi Pekon (desa) Way Kerap Tanjung Jati dan Pekon Sedayu di Kecamatan Semaka.

BACA JUGA: Selain Rempah, Kunyit Miliki Segudang Manfaat

Adapun daerah yang terjadi musibah longsor di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu meliputi Simpang sedayu dan Simpang Pemancingan. Akibat longsor dan banjir menyebabkan arus kendaraan lintas lumpuh total.

“Tim URC dan Basarnas sedang turun melakukan asesmen, ini Sekda didampingi Kepala BPBD stand by memantau perkembangan langsung di alat pusdal Ops BPBD Tanggamus,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus Iyen Mulyani, Kamis, 9 Januari 2020 malam.

Untuk kerugian dan jumlah rumah yang terdampak musibah belum dapat diperkirakan, untuk saat ini personil siaga bencana telah stand by di lokasi kejadian.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi com Rusdi

BACA JUGA: Simpan Sabu di Rumah, Mulyadi Diamankan Satresnarkoba Lampung Tengah

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong