Logo Saibumi

Night Dive Bersama Kombes Pol Usman HP

Night Dive Bersama Kombes Pol Usman HP

Kombes Pol Usman HP menyelam di Tanjung Putus Lampung bersama divers Lampung. Foto : Jane Lampung Dive Club

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran – Jabatan Direktur Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung Kombees Pol Usman HP kini resmi dijabat oleh AKBP Ivan Setiadi per 18 Desember 2019 lalu. Dengan berpindahnya jabatan tersebut, para divers Lampung mengadakan acara perpisahan sebagai ucapan terimakasih atas bimbingan yang telah diberikan oleh Kombes Pol Usman HP kepada seluruh club diving Lampung.

Kombes Pol Usman HP merupakan sosok yang sangat peduli dengan lingkungan, khususnya yang menyangkut tentang kelautan atau bahari yang ada di Lampung. Pak Dir sapaannya, sering kali melakukan giat satuan yang berhubungan dengan perbaikan lingkungan.

Awal Desember 2019 lalu, beliau mengadakan acara peringatan HUT Ditpolairud Polda Lampung yang ke-69. Salah satu rangkaian acaranya yakni transplantasi terumbu karang yang diadakan pada 3 Desember 2019 dan menggaet 4 komunitas selam Lampung.

Kali ini, acara perpisahan dilaksanakan di Pulau Tanjung Putus, Punduh Pidada, Pesawaran pada 4 Januari 2020. Tak jauh-jauh dari kegiatan sebelumnya, KombesPol Usman HP mengajak beberapa peselam Lampung untuk menyusuri keindahan bawah laut Pulau Tanjung Putus yang keindahannya sudah terkenal seantero Indonesia.

Penyelaman pertama dilakukan pada pukul 18:30 WIB atau sering disebut dengan Night Diving. Spot yang dipilih yakni di spot Batu Mandi yang dibawahnya terdapat goa bawah laut.

Kombes Pol Usman HP menyelam di Tanjung Putus

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Usman HP tak bosan-bosan menyampaikan peringatan kepada seluruh pemancing, wisatawan yang melakukan snorkeling dan diving, agar tidak menginjak atau merusak karang. Selain itu, Lampung seharusnya layak menjadi tujuan utama wisata bahari di wlayah Pulau Sumatera dengan keindahan bawah laut yang dimiliki.

“Saya tidak akan pernah bosan untuk sampaikan bahwa jaga terus biota laut kita termasuk terumbu karangnya, isu sampah seharusnya kita jadikan pukulan agar tidsak buang sampah sembarangan lagi apalagi buang ke sungai dan laut. Lampung itu Mulut Naga, apa sih yang nggak ada di Lampung. Wisata darat, laut bahkan udara melalui paralayang juga ada,” ujarnya pada 4 Januari 2020 di cottage Ko Aling.

Kombes Pol Usman HP bersama komunitas diving Lampung melakukan penyelaman sebanyak 2 kali, setelah melakukan night divng pada Sabtu malam dilanjutkan diving kedua pada Minggu pagi di Pulau Tanjung Putus Lampung. Penyelaman kedua sangat berkesan karena tabung udara yang dimilikinya menunjukan angka 0 dan itu sangat jarang terjadi, hanya dilakukan oleh profesional.

BACA JUGA: Tanjung Putus Surga Bawah Laut Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong