Logo Saibumi

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Lampung Barat Tertimpa Pohon

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Lampung Barat Tertimpa Pohon

Foto/Faria Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Lampung Barat  – Intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, dibarengi dengan tiupan angin membuat salah satu rumah warga Pekon Bumi Agung, Belalau Lampung Barat, Aswadi tertimpa pohon, hingga bagian dapur rumahnya rusak berat.

Tetangga korban Samswajedi mengaku, kejadian pohon timbang itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib dinihari, Kamis 2 Januari 2019. Warga dan pemilik rumah masih lelapnya tertidur kaget karena suara keras dari belakang rumah korban, saat dilihat ternyata ada pohon langsat yang ambruk dan menimpa bagian belakang rumah Aswadi.

BACA JUGA: Pelaku Curas di Jalinsum Lamteng Diamankan Polsek Terbanggi Besar

“Saya kaget dengan suara keras, saat itu kami sekeluarga masih tidur pulas. Lalu saya turun rumah dan melihat arah suara itu, ternyata pohon tumbang dan mengenai rumah tetangga saya itu, mengakibatkan bagian belakang rumah itu rusak berat,” kata dia.

Di lain pihak, Samsudin juga mengaku kaget dengan tumbangnya pohon itu, bahkan saat warga masih, terlelap tidur karna kejadiannya waktu subuh. Beruntung pemilik rumah sedang tidak ada di rumah karena masih berada di Bandar Lampung.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tapi material rumah ada yang rusak, dan sudah dibersihkan warga setempat, dengan cara bergotong royong,” kata dia.

Sedangkan Peratin Bumiagung Marwan, membenarkan kejadian itu, bahkan dia memberikan himbauan kepada seluruh masyarakatnya, yang berada di pinggiran tebing untuk berhati-hati, mengingat hujan saat ini cukup lebat bahkan sering disertai angin kencang.

“Kerugian korban mencapai Rp10 juta, dan tidak menimbulkan korban jiwa. Saya sudah sering menyamoaikan dan menghimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca saat ini sangat ekstrim, kita tidak tahu kapan dan dimana musibah akan terjadi,” kata dia. (*)

 

Laporan Kontributor Saibumi.com Faria Ali

BACA JUGA: Silaturahmi dengan IBI Lamteng, Bupati: Jaga Komunikasi dengan Pemkab

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong