Logo Saibumi

Korban Talangsari Lampung Timur Tagih Janji Bantuan dari Pemerintah, Pemda Berkilah

Korban Talangsari Lampung Timur Tagih Janji Bantuan dari Pemerintah, Pemda Berkilah

Kemenkopolhukam saat memberikan secara simbolis kepada korban Talangsari pada Jumat, 06 Desember 2019 lalu. Foto/Nurman Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Lampung Timur – Hingga kini bantuan dari pemerintah tak kunjung datang.

Ketua Paguyuban Keluarga dan Korban Talangsari Lampung (PK2TL) Edi Arsadad, pertanyakan bantuan alat tulis sebanyak 400 unit dari Pemerintah yang akan diberikan kepada anak korban peristiwa Talangsari, Lampung Timur tahun 1989.

BACA JUGA: Menkeu Sri Mulyani Sebut 2019 Tahun Cukup Berat bagi Pelaku Ekonomi

Padahal secara simbolis sudah diberikan pada tiga anak oleh Kemenko Polhukam, (Kemenkumham) pada Jumat, 6 Desember 2019 lalu.

“Namun hingga kini belum ada kelanjutan untuk yang lainnya,” ujar Edi Arsadad, Senin, 30 Desember 2019.

Menurut Edi Arsadad, selain bantuan alat tulis pada tanggal 6 Desember yang lalu, Pemerintah melalui Kemenkopulhukan juga memberikan bantuan berupa tabungan sebesar Rp5 juta perorang kepada sepuluh orang korban.

“Sedang bantuan pembangunan jalan menuju makam dan renovasi musala itu tidak langsung melainkan harus ada proposal ke kementrian terkait,” kata dia.

Edi berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada Keluarga dan korban peristiwa Talangsari Lampung hendaknya tidak dipersulit dan segera disampaikan kepada yang bersangkutan.

“Harapan kami segera saja direalisasikan, jangan hanya di besar besarkan saat pemberian secara simbolis, hingga saat ini saya juga belum di hubungi oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Timur, Marsan saat dikonfirmasi mengatakan soal pendistribusian alat tulis sekolah karena masih dalam tahap pendataan penerima.

“Bukan tidak dikucurkan bantuannya, tapi masih kami data,” kata dia.

Menanggapi pernyataan Sekretaris Pendidikan, Edi Arsadad menegaskan apa yang disampaikan Sekertaris Dinas Pendidikan tidak masuk logika.

“Kalau memang soal data, bantuan itu tinggal diserahkan saja ke Paguyuban yang sudah memiliki data dan mendampingi keluarga korban selama ini,” tegasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

BACA JUGA: Sepanjang 2019 BNNP Lampung Amankan 65 Kg Sabu, 4.975 Butir Ekstasi dan 58 Kg Ganja

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong