Logo Saibumi

Atlet Badminton Solo Deklarasi Dukung Gibran, Di-support Pengusaha Beras

Atlet Badminton Solo Deklarasi Dukung Gibran, Di-support Pengusaha Beras

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI) - Dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020-2025, Para atlet yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya mendukung Gibran Rakabuming Raka,.

Deklarasi dukungan para atlet digelar di lapangan klub Billy Beras yang disokong oleh pengusaha beras Billy Haryanto, di Sragen, Kamis, 26 Desember 2019.

BACA JUGA: Direkomendasi, Musa: PAN Perantara Membangun Lampung Tengah Jadi Kabupaten Terbaik

Menurutnya, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo sangat layak menjadi wali kota Solo, karena memiliki pengalaman memimpin di perusahaannya.

Billy yang kenal baik dengan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo ini optimistis Gibran bisa sesukses ayahnya dalam memimpin.

“Dia memiliki kapasitas dan kecakapan dalam memimpin. Terbukti usahanya sukses, berkembang, membuka cabang di mana-mana,” ujar dia, dalam keterangannya kepada wartawan,  dilansir Kompas, Jumat, 27 Desember 2019.

Billy mengatakan, Solo bukan kota yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pendapatan daerah salah satunya ditopang sektor jasa dan pariwisata.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, sekitar tiga juta orang saban tahun datang ke Solo. Jutaan orang itu ditampung 156 hotel.

Gibran Rakabuming Raka | Foto: Istimewa

Menurut Billy, jumlah hotel di Solo masih minim, mengingat makin bertambahnya jumlah orang yang datang ke Solo.

Oleh karenanya, ia yakin Gibran punya solusi mengatasi hal tersebut, misalnya dengan memperbanyak losmen-losmen rumah penduduk Solo untuk penginapan seperti di Yogyakarta.

“Jika seperti itu, UMKM akan hidup," kata Billy.

Tak hanya hotel, jumlah restoran di Solo juga masih sedikit, hanya 152 restoran pada 2017.

Billy pun yakin Gibran yang telah sukses mendirikan sejumlah usaha di bidang kuliner bisa menciptakan lebih banyak UMKM di Solo.

“Jika Gibran terpilih, besar kemungkinan dunia UMKM bakal hidup. Solo itu cocoknya konsep ekonomi kerakyatan seperti UMKM,” kata Billy.

Gibran telah mendaftar ke DPP PDI-P untuk diusung sebagai wali kota Solo.

Saat ini, Gibran sedang menunggu hasil rekomendasi dari partai berlambang banteng itu.

Sambil menunggu hasil rekomendasi dari DPP turun, Gibran terus melakukan blusukan menemui warga, tokoh masyarakat, kiai, dan lainnya. (*/ruslan)

BACA JUGA: Pilkada Lamteng 2020: PAN Resmi Berikan Surat Rekomendasi Dukungan ke Musa - Dito

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong