Logo Saibumi

Antisipasi Macet Jelang Tahun Baru, Polres Pringsewu Rekayasa Lalu Lintas

Antisipasi Macet Jelang Tahun Baru, Polres Pringsewu Rekayasa Lalu Lintas

Jalan Jenderal Sudirman, salah satu ruaa Jalan Lintas Barat, Pringsewu. Foto: Monica Monalisa/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Pringsewu - Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang perayaan tahun baru 2020, Polres Pringsewu menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

“Memang kita perkirakan kepadatan lalu lintas akan terjadi pada malam menjelang pergantian tahun, maka kami jajaran Polres Pringsewu  menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus lalu linta,” ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sabtu, 28 Desember 2019.

Kemudian, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat berkendara, Polres Pringsewu akan menerjunkan personelnya di setiap titik yang direkayasa.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo menambahkan, jalan alternatif yang disiapkan untuk rekayasa lalu lintas yaitu, dari arah barat berbelok menuju Jalan Olahraga.

Selanjutnya, ke Jalan KH Ghalib hingga ke arah terminal atau ke Podomoro, tembus ke simpang Pusri.

"Kemudian dari arah Timur, dapat berbelok ke jalan dekat Lang Lang Buana, Pekon Sidoharjo.  Dari arah Pringsewu Timur hingga Jalan Kesehatan dan Gunung Kancil, tembus di Jalan Lintas Barat," tambahnya.

Kasatlantas juga mengimbau bagi remaja khususnya, untuk tidak kebut-kebutan dan tidak memainkan petasam saat merayakan tahun baru.

“Ikuti aturan yang berlaku. Termasuk saat perayaan tahun baru,” pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Monica Monalisa.

BACA JUGA: Taufik Basari Akan Bertemu Kementrian PURP Bahas Irigasi Pekon Karang Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong