Logo Saibumi

Pesan Natal 2019: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang Tanpa Memandang SARA

Pesan Natal 2019: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang Tanpa Memandang SARA

Pastur Laurensius Pratomo. Foto: Monica Monalisa/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Pringsewu - Pastur Laurensius Pratomo mengungkapkan makna perayaan Natal yang diperingati oleh semua umat Nasrani setiap tahunnya.

Pastur Laurensius Pratomo merupakan pastur yang memimpin seluruh rangkaian ibadah Natal di Gereja Katolik St. Yusuf Pringsewu yang beralamat di Jalan Kesehatan, Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Saat ditemui Saibumi.com, Rabu, 25 Desember 2019, usai memimpin misa di gereja setempat, Ia mengungkapkan bahwa makna Natal merupakan bentuk kesadaran bagaimana Tuhan hadir atau terlibat dalam kehidupan manusia.

"Dalam situasi kelemahan dosa, dan dalam Iman Kristiani, kelahirann Yesus  membawa keselamatan bagi hidup manusia yang selalu digaungkan," ujarnya.

Jika dikaitkan dengan situasi zaman sekarang, Laurensius Pratomo mengatakan, sesuai ajakan pesan Natal Nasional dari Gereja Kristen dan Katolik.

"Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Ajakan secara khusus karena kehadiran Yesus yang kami rayakan juga menjadi rahmat keselamatan. Maka diharapkan orang Kristen yang merayakan kelahiran Yesus juga  bisa menjadi sahabat bagi yang lain tanpa membedakan ras, suku, budaya untuk membawa kebahagiaan bagi sesama," ungkapnya.

Pada perayaan Natal 2019 ini, Laurensius Pratomo mengharapkan dengan mewujudkan persahabatan juga mewujudkan kedamaian dan kerukunan.

"Karena kita bagian dari bangsa ini,  kehadiran umat kristiani juga ambil bagian dalam kehidupan bangsa. Dengan mewujudkan persahabatan juga mewujudkan kedamaian kerukunan sehingga tidak ada benturan satu sama lain serta saling menghormati keyakinan dan perbedaan yang ada," pungkasnya.

Untuk diketahui, Gereja Paroki St. Yusuf Pringsewu menggelar misa Natal sebanyak dua kali. Pada malam tadi misa Natal dilakukan pukul 20.00 WIB yang diikuti kurang lebih 1.000 jemaat. Misa Natal kedua dilakukan pada pagi tadi pukul 07.00 WIB. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Monica Monalisa.

BACA JUGA: Polres Pringsewu Tangkap Maling Motor di Pondok Pesantren Mafudzul Ikhsan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong