Logo Saibumi

Gereja di Pringsewu Berbagi Kebahagiaan Natal dengan Anak-Anak Lintas Agama

Gereja di Pringsewu Berbagi Kebahagiaan Natal dengan Anak-Anak Lintas Agama

Kesusteran Gereja Santo Yusuf membagikan bingkisan kepada anak-anak lintas agama di Hari Raya Natal 2019. Foto: Monica Monalisa/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI), Pringsewu - Ratusan anak-anak mengunjungi Kesusteran Gereja Santo Yusuf dalam perayaan Hari Raya Natal 2019, Rabu, 25 Desember 2019.

Salah satu gereja yang terletak di Jl. Kesehatan Pringsewu Timur ini ramai dikunjungi oleh anak-anak lintas agama untuk bersilaturahmi.

Anak-anak itu datang berbondong-bondong didampingi orang tuanya untuk menghadiri perayaan Natal di Kesusteran Gereja Santo Yusuf.

Berdasarkan pantauan Saibumi.com,  45 suster yang ada di Kesusteran Gereja Santo Yusuf menyambut bahagia ratusan anak-anak itu.

Sembari memberikan bingkisan kepada anak-anak, para suster itu tampak senang Kesusteran Gereja Santo Yusuf dikunjungi oleh anak-anak dari berbagai agama yang ada di Indonesia.

Pimpinan Suster Indonesia Kesusteran Santo Yusuf Pringsewu, Aquina menjelaskan, kunjungan anak-anak ke Kesusteran Gereja Santo Yusuf merupakan rangkaian dari peribatdatan Natal 2019.

Hal tersebut  juga selaras dengan tema Natal 2019 ini yang bertemakan "Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang",

"Iya ini merupakan rangkaian peribadatan kita di hari Natal, kami bersyukur dan sangat senang anak-anak di lingkungan sekitar ramai yang berkunjung kemari. Bukan hanya Kristiani saja, non-Kristiani juga banyak. Ini selaras dengan tema yang diusung di Natal tahun ini," jelasnya.

Menurutnya, perayaan Natal 2019 ini merupakan momen penting untuk mewujudkam persaudaraan sesama umat beragama.

Sebab, Natal 2019 dengan tema Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang menjadi renungan khusus untuk umat Kristiani yang menjadi bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami menerima mereka semua sebagai saudara dan sahabat, maka jadilah sahabat bagi orang lain siapa saja tanpa pilih-pilih dari golongan dan lapisan masyarakat," ujarnya.

Tidak hanya di Gereja Santo Yusuf, Gereja Laverna yang terletak di Bumi Ayu Pajarisuk Pringsewu juga ramai dikunjungi oleh anak-anak balita hingga remaja, diantaranya, Mario, Gita dan Salsa.

Mario (13) remaja kelas 8 SMP bergama muslim mengaku senang bisa menghadiri rangkaian retret yang dilaksanakan di Gereja Laverna.

Menurutnya, retret adalah momen yang di tunggu-tunggu oleh anak-anak. Sebab, dalam rangkaian retret anak-anak dapat menikmati bingkisan-bingkisan dan beberapa hadiah yang telah disiapkan.

"Iya seneng aja bisa ke sini bareng teman-teman, sambil main, banyak makanan, ngelihat susternya juga," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh gadis cilik beragama Hindu kelas 7 SMP bernama Gita Ayu.

Ia mengatakan, di momen retret ini ia bisa bermain bersama dengan teman-teman sebayanya.

Selain itu, ia bisa melihat-lihat gereja sebagai tempat peribadatan bagi umat Kristiani.

"Seneng juga ya, bisa main bareng teman-teman bisa liat-liat gereja tempat ibadahnya (Kristiani)," ungkapnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Monica Monalisa.

BACA JUGA: Selesai Upacara Hari Ibu, Pejabat Pemda Pringsewu Sungkem Massal ke Ibu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong