Logo Saibumi

Polres Pringsewu Tangkap Maling Motor di Pondok Pesantren Mafudzul Ikhsan

Polres Pringsewu Tangkap Maling Motor di Pondok Pesantren Mafudzul Ikhsan

Satreskrim Polres Pringsewu berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) sepeda motor di Ponpes Mafudzul Ikhsan, Pekon Wonosari, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Pringsewu - Satreskrim Polres Pringsewu berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) sepeda motor di Ponpes Mafudzul Ikhsan, Pekon Wonosari, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Kedua pelaku merupakan warga Lampung Tengah bernama Asruri (35) beralamat di Desa Sangun Ratu, Kecamatan Pubian dan Rasiman (28) warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Padang Ratu.

BACA JUGA: Selesai Upacara Hari Ibu, Pejabat Pemda Pringsewu Sungkem Massal ke Ibu

Kasat Reskrim Polres Pringsewu AKP Sahril Paison mengungkapkan kedua pelaku ditangkap Selasa, 24 Desember 2019.

“Ditangkap pada sekitar pukul 03.00 WIB oleh Tim Tekab 308 Polres Pringsewu,” kata AKP Syahril Paison dalam keterangannya.

Dikatakannya, modus operandi pelaku melakukan kejahatannya dengan mengambil sepeda motor korban yang sedang di parkir di Pondok Pesantren Mafudzul Ikhsan sesuai laporan tangal 13 September 2019.

“Pada saat korban sedang melaksanakan sholat isya, pelaku merusak kunci kontak dengan mengunakan kunci leter T dan membawa kabur motor,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku berupa 1 unit sepeda motor Honda beat warna merah putih milik korban dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru yang di gunakan pelaku untuk melakukan kejahatan.

“Untuk barang bukti kunci letter T yang digunakan masih dalam pencarian barang (DPB),” lanjutnya.

Saat ini, tindakan kepolisian selain menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti juga memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatanya itu para pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHPidana ancaman maksimal 7 tahun hukuman kurungan," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Monica Monalisa.

BACA JUGA: DPC AWPI Pringsewu Gelar Diskusi Publik Penguatan Akuntabilitas Tata Kelola Dana Desa

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong