Logo Saibumi

Ini Lima Tempat di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi setelah Turun dari Kereta

Ini Lima Tempat di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi setelah Turun dari Kereta

Foto-foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI) - Apakah kamu ada rencana liburan di Yogyakarta akhir tahun ini?

Khususnya buat kamu yang suka melakukan traveling menggunakan kereta api dan sampai Yogyakarta pada malam hari.

BACA JUGA: Keren! Indonesia Nomor Satu, Ini 10 Tempat Wisata Terbaik di Dunia

Ada beberapa rekomendasi tempat plesir yang patut kamu kunjungi, dilansir Idntimes, Selasa, 24 Desember 2019.

Sesampainya di Yogyakarta, turun dari kereta, jangan dulu langsung menuju ke penginapan.

Coba habiskan sedikit waktu malammu dengan jalan-jalan ke lima tempat ini agar vibe Yogyakarta-nya terasa duluan, sehingga bikin liburanmu makin memorable!

1. Nongkrong seru di Loko Coffee Shop samping stasiun



Setelah menempuh perjalanan panjang, kalau kamu sampai di Yogya pada malam hari, coba sempatkan dulu nongkrong di Loko Coffee Shop.Kafe yang mengusung tema kereta api ini berada tepat di samping stasiun Tugu Yogyakarta. Letaknya ada di ujung Jalan Pasar Kembang. Dari pintu keluar stasiun, kamu cuma tinggal jalan sedikit ke timur.

Di Loko Coffee Shop yang buka 24 jam ini kamu bisa memesan minuman kopi nusantara. Ada juga camilan dan makanan-makanan yang pastinya pas untuk mengganjal perutmu.

Loko Coffee Shop ini dikelola oleh PT Reska Multi Usaha yang masih ada hubungannya dengan PT KAI.

2. Jalan-jalan santai di Malioboro

Sudah cukup terisi tenaganya? Yuk, lanjut jalan-jalan di Malioboro. Tentunya ini adalah destinasi yang pantang banget kamu lewatkan kalau ke Yogyakarta. Apalagi di malam hari, pesona Malioboro sekarang benar-benar bikin mata berbinar!

Dengan trotoar yang kini semakin ramah pejalan kaki, kamu bisa menikmati suasana keramaian dan keceriaan warga Yogya di sini. Eits, kalau beruntung, kamu juga bisa menyaksikan penampilan-penampilan para musisi jalanan yang punya aransemen ciamik! Bikin malammu makin romantis, deh!

3. Rehat dan berfoto ria di Titik Nol



Jalan terus ke selatan kemudian berhentilah sejenak di Titik Nol. Tepatnya kalau kamu sudah melewati Pasar Bringharjo dan Benteng Vredenburg. Di Titik Nol kamu bisa berfoto ria--atau setidaknya rehat sebentar sembari menikmati gemerlap lampu Kota Yogyakarta.

Di sini biasanya ada banyak patung karya para seniman Yogya yang dipajang di sepanjang area Titik Nol. Pastinya gak akan bikin perjalananmu membosankan ketika berhenti di sini.

4. Mau jalan agak jauh? Bablas aja sampai alun-alun utara



Nah, supaya makin lengkap jalan-jalan malammu di Yogyakarta, jangan ragu untuk jalan terus ke selatan dan berkunjung ke Alun-alun Utara. Meski malam hari, di sini tetap ada banyak keramaian lho! Di sini kamu bisa menikmati wedang ronde, bakmi jawa, atau kalau sedang musim Maulud Nabi kamu bisa mengunjungi Pasar Sekaten dengan hiburan-hiburan menarik di dalamnya.

5. Semakin malam, kamu bisa jalan kaki sedikit lagi ke selatan menuju Alun-alun Kidul



Kalau di Alun-alun Kidul, ada lebih banyak hiburan yang bisa kamu nikmati. Mulai dari mobil-mobilan berwarna-warni yang bisa kamu naiki dan berkeliling area Alun-alun Kidul, atau mencoba wahana melewati dua pohon beringin dengan ditutup mata. Wahana ini yang paling terkenal di kalangan wisatawan, kamu pasti sering mendengarnya kan?

Kalau lapar, di daerah sana juga dekat dengan area pedagang gudeg. Kamu juga bisa menikmati wedang ronde yang pedagangnya berjejeran di tepi alun-alun.

Mantap, kan? Yuk, segera pesan tiket kereta api sekarang ke Yogyakarta. Keburu kehabisan karena kereta tujuan Yogyakarta sering cepat habis lho kalau akhir pekan. Selamat jalan-jalan! (*/ruslan)

BACA JUGA: Nikmati Keindahan Alam dari Ketinggian di Talang 3 Pringsewu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong