Logo Saibumi

Tekan Lonjakan Harga Pangan Jelang Nataru, Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah

Tekan Lonjakan Harga Pangan Jelang Nataru, Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat membuka gelaran pasar murah di Kecamatan Pidada Panjang Utara Bandar Lampung, Jumat, 20 Desember 2019. Foto: Dok. Humas Pemprov Lampung.

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Memasuki Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yang bertepatan dengan hari Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru), Pemprov Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Lampung menggelar pasar murah di Kecamatan Pidada Panjang Utara Bandar Lampung, Jumat, 20 Desember 2019.

Pasar Murah dilakukan untuk menekan harga karena diperkirakan mengalami lonjakan permintaan sejumlah bahan pangan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA: Memasuki Musim Tanam, Petrokimia Gresik Siapkan 887.603 Ton Pupuk Bersubsidi

Upaya yang dilakukan Pemprov Lampung ini sebagai upaya peningkatan akses masyarakat terhadap bahan pangan tersebut yang diprediksi akan mengalami kenaikan harga bahan pangan.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim didampingi Kepala DKP Ali Subsidi. Ia berharap gelaran pasar murah selain bermanfaat untuk masyarakat dalam menyambut Nataru, juga meringankan masyarakat.

"Meski semua bahan pangan stoknya belum mencapai maksimal,setidaknya tercukupi meringankan kebutuhan bahan pangan untuk persiapan Natal dan tahun baru," kata Nunik.

Diketahui, produk bahan pangan yang digelar di pasar murah dengan harga murah tersebut diantaranya, telur ayam ras Rp20.000 per kg, daging sapi beku Rp80.000 per kg, ayam ras Rp26.000 per ekor, bawang putih Rp20.000 per kg, gula pasir Rp11.500 per kg, beras medium Rp8.500 per kg, cabe merah keriting Rp22.000 per kg, terigu Rp8000 per kg, minyak goreng Rp11.000 per kg dan bawang merah Rp30.000 per kg.

Kegiatan gelar pasar murah kali ini menyasar masyarakat ekonomi bawah yang diindikasikan akan mengalami kesulitan mengakses kebutuhan bahan pangan yang diperkirakan mengalami kenaikan.

Selain kegiatan gelar pangan pasar murah, Pemprov Lampung juga memberikan 50 paket bantuan sembako secara gratis kepada orang tua jompo, anak yatim piatu, ibu hamil, dan perwakilan masyarakat miskin di lokasi tersebut yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Lampung. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani,

BACA JUGA: Lagi, Anak Usaha PT Angkasa Pura II Buka Lowongan Kerja, Daftar Online di Sini

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong