Logo Saibumi

Kejari Tanggamus Lampung Terima Kunjungan Siswa SMA Kebangsaan

Kejari Tanggamus Lampung Terima Kunjungan Siswa SMA Kebangsaan

Kajari Tanggamus serta jajaran berfoto bersama siswa SMA Kebangsaan Lampung. Foto/Rusdi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Tanggamus – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus, David P. Duarsa didampingi para Kasi dan staf menerima kunjungan siswa-siswi SMA Kebangsaan Lampung.

Kunjungan tersebut dalam rangka agenda jumpa tokoh, Rabu, 18 Desember 2019.

BACA JUGA: Kadis Perindustrian Lampung Jadi Panelis FGD di Itera

Kedatangan rombongan yang berjumlah 21 siswa-siswi kelas IX dan X serta perwakilan OSIS SMA Kebangsaan Lampung tersebut adalah untuk belajar mengenai tugas pokok dan fungsi Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum.

Alvero, siswa kelas X bertanya mengenai upaya atau langkah-langkah yang diterapkan oleh Kejari Tanggamus untuk memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana korupsi.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kajari Tanggamus David  P. Duarsa menjelaskan, untuk memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana korupsi yaitu dengan cara menjatuhkan tuntutan secara maksimal sesuai dengan tingkat perbuatan pelaku.

“Pada tahap penuntutan yang mana dalam menjatuhkan tuntutan dilaksanakan sesuai dengan tingkat perbuatan pidana yang dilakukan dan tentu saja harus sesuai dengan SOP yang berlaku,” tegas David.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Rusdi

 

 

BACA JUGA: Bupati Way Kanan Lampung Hadiri Rembuk Tani di Gunung Labuhan

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong