Logo Saibumi

Terpilih Jadi Wabup, Anang HS Komitmen Jadikan Lamteng Aman, Maju, dan Berdaya Saing

Terpilih Jadi Wabup, Anang HS Komitmen Jadikan Lamteng Aman, Maju, dan Berdaya Saing

Wabup Lamteng terpilih Anang Hendra Setiawan bersama keluarga. Foto/Istimewa.

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Tengah — Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah (Lamteng) Anang Hendra Setiawan terpilih sebagai Wakil Bupati untuk mendapingi Bupati Loekman sisa masa jabatan 2016-2021.

Ya. Kader besutan Susilo Bambang Yudoyono ini, berhasil menyapu bersih 29 suara anggota DPRD setempat melalui sidang Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Senin 16 Desember 2019.

BACA JUGA: Hadiri Akreditasi RSUD DSR, Bupati Lampung Tengah Wacanakan Bangun Rumah Sakit Jiwa

Pria kelahiran 24 Desember 1975 ini berhasil mengalahkan kompetitornya  Yanuar Syarif (PAN) dalam pemilihan tersebut.

Dalam statement politik perdananya, mantan Ketua Osis SMA 9 Yogyakarta tahun 1992 itu berkomitmen menjadikan Lamteng aman, maju, dan berdaya saing.

“Yang terpenting adalah sejalan dengan visi-misi Bupati Lamteng saat ini (Loekman Djoyosoemarto,” ujarnya saat diwawancarai Saibumi.com di sela Paripurna.

Mantan anggota Komisi Pembinaan Organisasi (PO) Senat Mahasiswa UGM tahun 1997 itu, mengatakan, selain visi-misi di atas, yang taklah penting juga yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat, pelayanan daerah, serta penyelarasan persoalan daerah, penyelarasan pelaksanaan pembangunan daerah dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pria yang memiliki hoby Offroad ini berujar, peningkatan kesejahteraan rakyat dibagi dalam empat kompetensi kebijakan. Yakni pertama peningkatan kesejahteraan rakyat miskin. Dalam hal ini yang akan dilakukan ialah pendataan jumlah keluarga miskin, menciptakan usaha ekonomi produktif, dan kelompok usaha bersama.

Kedua, sambung ayah empat orang anak itu, peningkatakan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan yang sesuai dengan kompetensinya, perbaikan mutu kesehatan, gerakan masyarakat hidup sehat, serta konsef link and match menggandeng pihak swasta untuk kesiapan tenaga kerja dan pelatihan industri berbasis kompetensi.

Ketiga, kata mantan wakil rakyat periode 2014-2019 ini pemantapan reformasi birokrasi dan keamanan adalah mewujudkan birokrasi yang bersih serta melayani.

“Dengan penataan kelembagaan pemerintah daerah agar fungsi dan kewenangan penyelenggaraan pemerintah menjadi efektif serta efesien. Dan terakhir (ke empat) kemajuan daerah dengan kebijakan pembangunan infrastruktur, perbaikan infrastruktur serta perbaikan kualitas kesehatan dan pendidikan,” pungkas suami Lisa Lismaya, SKM tersebut.

Untuk diketahui, Pemilihan Wakil Bupati Lampung Tengah sisa masa jabatan 2016-2021 oleh DPRD Lampung Tengah tersebut telah melalui tahapan panjang. Beragam dinamika, intrik politik, dan aksi interupsi, turut mewarnai perjalanan pemilihan itu.

Anang Hendra Setiawan sendiri bukan orang baru di dunia politik, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah. Berangkat menjadi kader Partai Demokrat, seorang Anang Hendra hanyalah pengurus DPC Lampung Tengah.

Proses kaderisasi yang baik dari partai Demokrat lantas menjadikan Anang Hendra sebagai Sekretaris DPC Demokrat Lampung Tengah.

Kala itu, Anang juga berhasil duduk di parlemen masa bhakti 2014-2019.

Tak hanya sampai disitu, pengalaman perjalanan politik Anang pun semakin mulus ketika didaulat menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lampung Tengah.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

 

BACA JUGA: Minibus Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Codo Lampung Timur, Sopir Selamat

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong