Logo Saibumi

Hadiri Akreditasi RSUD DSR, Bupati Lampung Tengah Wacanakan Bangun Rumah Sakit Jiwa

Hadiri Akreditasi RSUD DSR, Bupati Lampung Tengah Wacanakan Bangun Rumah Sakit Jiwa

Foto IST

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Tengah — Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) terus berbenah di bidang kesehatan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya (DSR) Lamteng melaksanakan Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 pada Senin 16 Desember 2019.

BACA JUGA: Minibus Terbakar Usai Isi BBM di SPBU Codo Lampung Timur, Sopir Selamat

Kegiatan dihadiri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, dan Tim Akreditasi dengan Surveyor KARS Puji Sri Hastuti.

Bupati Loekman dalam paparannya mengatakan Lamteng mempunyai 39 Puskesmas tersebar di 28 kecamatan. Rencananya akan dibuka Rumah Sakit Jiwa, karena sekitar 2.317 teridentifikasi mengalami gangguan jiwa.

Lanjutnya, RSUD DSR Lamteng sudah berdiri sejak 2006 sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan infrastruktur, sarana dan prasarana, penerangan jalan. Dukungan Pemerintah daerah terhadap pelayanan kesehatan selain di rumah sakit daerah juga sampai di Puskesmas.

“Tahun 2017 RSUD DSR Lamteng sudah mendapatkan Akreditasi dengan paripurna bintang 5. Satu tahun biaya operasional RSUD DSR dengan anggaran Rp7 M,” jelasnya.

Sementara Puji Sri Hastuti dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan RSUD DSR Lamteng untuk menilai, mutu dan kwalitas dari rumah sakit. Akreditasi senar 1.1 akan lebih mudah dan tertata dengan persiapan regulasi.

“Diharapkan ditahun 2020 sesuai visi dan misi RSUD DSR Lamteng untuk menjadi rumah sakit rujukan di Lampung Tengah, tugas kami adalah merepot dengan penentu hasil adalah kantor pusat. Dalam menjalankan Akreditasi harus disertai Semangat, Positif Thinking dan Optimistis (SPO),” ucapnya.

Direktur RSUD Demang Sepulau Raya Lampung Tengah dr.Otniel  Sri Widiatmoko menegaskan pencapaian akreditasi dengan paripurna Bintang 5 yang sudah dicapai pada tahun 2017 menjadi target disamping peningkatan dan mempertahankan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit juga menjadi target untuk kepuasan pelayanan yang diterima masyarakat.

“Kami berharap masyarakat akan mendapat manfaat kepuasan dalam menerima pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah lampung tengah ini,” pungkasnya.(*/rls)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

 

BACA JUGA: Tahun Depan 300-an Paket Proyek di Bandar Lampung Ngantri Dilelang

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong