Logo Saibumi

Kompetisi Indonesia Menari Diikuti 2.375 Anggota Pramuka Bandar Lampung

Kompetisi Indonesia Menari Diikuti 2.375 Anggota Pramuka Bandar Lampung

Sebanyak 2.375 angota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandar Lampung saat mengikuti koreografi Indonesia Menari, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu, 14 Desember 2019. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Sebanyak 2.375 angota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandar Lampung mengikuti koreografi Indonesia Menari, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu, 14 Desember 2019.

Para peserta merupakan pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK angota pramuka tingkat penggalang, penegak dan pandega.

Ketua Panitia Lomba Koreografi Indonesia Menari, Siti Robiyah menjelaskan kegiatan yang digelar merupakan agenda tahunan. Namun setiap tahunnya berganti tema. Kali ini Kwarcab Kota Bandar Lampung mengambil tema Indonesia Menari untuk memperkokoh persatuan Indonesia.

"Ini agenda tahunan, pertimbangannya anak-anak sudah selesai ulangan, sehingga kita membuat kegiatan yang membina siswa supaya mental kebersamaannnya terbangun lewat kegiatan Pramuka ini," kata Siti.

Kepala Sekola SMPN 11 Bandar Lampung ini memaparkan kategori yang diperlombakan, yakni penggalang SD dan SMP. Sementara untuk SMA/SMA masuk kategori penegak dan pandega. Tingkat perguruan tinggi dan pembina di sekolah juga terlibat dalam agenda ini.

"Ini juga bertujuan untuk menjaring ke tingkat nasional. Insha Allah, nanti even di tingkat nasional kita persiapakan juaranya dari sini," ujar Siti.

Siti merincikan, peserta penggalang SD ada 42 tim dengan jumlah 800 siswa. Kemudian SMP sebanyak 63 tim sejumlah 1.260 siswa. Untuk regu penegak dan pandega ada 10 tim yang melibatkan siswa sebanyak 200 orang. Ditambah pembina Pramuka 5 tim sejumlah 75 orang

"Jadi peserta seluruhnya 120 tim, dengan jumlah 2.375 orang anggota pramuka se-Kota Bandar Lampung," terangnya.

Dalam perlombaan ini, peserta kategori juara I, II dan III serta harapan juga akan diberikan piala, piala bergilir dan uang pembinaan dari Ketua Kwarcab Eva Dwiana Herman HN.

"Untuk tingkat pembina, juara I hadiahnya Rp1,5 juta, juara II Rp1,2 juta dan juara III Rp1 juta. Sedangkan SD, SMP dan SMA/SMK juara I Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta, dan juara III Rp750 ribu. Khusus tingkat SMP ada juara harapannya, diberikan mulai dari Rp700 ribu, Rp600 ribu dan Rp500 ribu," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

 

BACA JUGA: PLN UID Lampung Pastikan Pasokan Listrik Selama Nataru 2020 Aman

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong